JatinangorPeristiwaSumedang

Peserta Didik Setukpa Lemdiklat Polri Angkatan 52 Pasang Spanduk Himbauan Waspada Curanmor di Jatinangor

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Polsek Jatinangor bersama Peserta Didik SIP (Sekolah Inspektur Polisi) Setukpa Lemdiklat Polri Angkatan ke 52 yang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) melaksanakan pemasangan spanduk himbauan rawan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sebagai upaya preventif untuk meminimalisir terjadinya gangguan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (7/9/2023).

Baca Juga :  Polisi Gagalkan Dugaan Upaya Penguburan Bayi yang Membusuk oleh Pasangan Sejoli di Sumedang

Kapolsek Jatinangor AKP Dadang Sudiantoro SH., MH., menyampaikan bahwa hal tersebut sebagai upaya preventif kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Pemasangan spanduk ini guna memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk senantiasa bersama-sama menjaga Kamtibmas dalam mengantisipasi Curanmor,” katanya.

Ia melanjutkan, pemasangan spanduk waspada terhadap Curanmor itu dilakukan di beberapa lokasi titik keramaian hinga lokasi strategis lainnya di Jatinangor.

Baca Juga :  Perselisihan Sejumlah Pemuda Desa Sayang dengan Pemuda Desa Bojongloa, Polsek Jatinangor Pastikan Tak Berkepanjangan

“Melalui spanduk himbauan ini diharapkan masyarakat juga diminta untuk ikut mencegah tindak pidana Curanmor. Salah satunya dengan memasang kunci ganda dan memarkirkan kendaraan ditempat yang aman,” ucapnya.

Selain itu, sambung Kapolsek, setiap wilayah berpotensi terjadi tindak kejahatan. Jadi, diperlukan peran semua pihak. Harus ada kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas, khususnya antisipasi Curanmor.

Baca Juga :  Polisi Gagalkan Dugaan Upaya Penguburan Bayi yang Membusuk oleh Pasangan Sejoli di Sumedang

“Bilamana di lingkungan terjadi adanya gangguan Kamtibmas, segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polisi RW setempat, dan bisa juga langsung menghubungi Polsek setempat agar segera ditindak lanjuti,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button