Peristiwa

Polres Sumedang Tingkatkan Keamanan dan Kewaspadaan Pasca Terjadinya Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pasca terjadinya bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung pada Rabu (7/12/2022) pukul 08.20 WIB pagi tadi, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan telah menginstruksikan anggotanya untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan dari mulai jajaran Polres hingga ke tiap Polsek.

Baca Juga :  Jelang Libur Nataru, Kakorlantas Polri Tinjau Kesiapan Jalan Tol Cisumdawu

“Kami pastikan pelayanan di Polres maupun Polsek tetap berjalan seperti biasa. Namun, para pengunjung atau masyarakat akan melewati petugas untuk dilakukan pemeriksaan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Olehsebab itu, kami mohon maaf kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Mapolres harus melewati pemeriksaan terlebih dahulu,” ucap Kapolres AKBP Indra Setiawan kepada wartawan seusai Rapat Koordinasi bersama Forkopimda di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga :  Kapolres Sumedang Pastikan Hoax Terkait Kabar Adanya Penculikan Sejumlah Anak SD di Rancakalong

Meski demikian, sambung Kapolres, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumedang masih kondusif. Mudah-mudahan tidak terjadi peristiwa serupa.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak resah dan panik menyikapi adanya peristiwa bom bunuhdiri tersebut. Tapi, tetap selalu waspada dan melaporkan langsung kepada petugas TNI-Polri apabila masyarakat melihat, mendengar adanya ancaman gangguan Kamtibmas terutama terorisme,” tandas Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan. (*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button