HukumSumedang

Polres Sumedang Berhasil Meringkus Kawanan Tersangka Kasus Curat

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Pamulihan IPTU Ardiyanto membenarkan pihaknya telah mengamankan sejumlah tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yakni, AS alias Ari (32) warga Cicalengka Bandung, IS alias Zeni (34) warga Kecamatan Paseh Bandung dan TES (25) warga Cikancung Bandung.

“Pengungkapan kasus Curat ini berawal dari adanya laporan warga. Dimana, pada tanggal 20 Juli 2023 sekira pukul 12.30 WIB tepatnya di dusun Kubang RT 02 RW 08 Cinanggerang Pamulihan, telah terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor merk Honda Megapro berplat nomor D 4920 SAF,” ucap IPTU Ardiyanto kepada wartawan di Mapolsek Pamulihan Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (25/7/2023).

Baca Juga :  Warga Sumedang Digegerkan Penemuan Mayat di Saung Tempat Penampungan Getah

Kapolsek menuturkan, awal mula kejadian korban memarkirkan sepeda motornya di halaman rumahnya sekitar jam 09.30 WIB. Kemudian, korban pergi ke Puskesmas Tanjungsari menggunakan mobil guna mengantar yang mau lahiran. Setelah itu, korban pulang ke rumah sekira jam 12.30 WIB. Setelah tiba di rumah, sepeda motor yang di parkir di halaman rumah sudah tidak ada. Lalu, korban menanyakan keberadaan motor ke anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ternyata tidak mengetahuinya.

Baca Juga :  Peristiwa KDRT Berdarah di Sumedang, Nyawa Pasangan Suami Istri Ini Masih Tertolong

“Selanjutnya, korban menanyakan ke mertuanya. Namun yang bersangkutan tidak mengetahuinya dan akhirnya korban melaporkan peristiwa itu ke Polsek Pamulihan,” katanya.

Akhirnya, sambung Kapolsek, setelah memintai keterangan dari korban dan saksi-saksi, pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 sekira pukul 16.30 WIB di depan Indomaret jalan raya Parakanmuncang Desa Sindangpakuon Cimanggung Sumedang unit Reskrim Polsek Pamulihan bersama dengan Unit Resmob Polres Sumedang berhasil menciduk tersangka AS alias Ari yang berperan sebagai penadah dan tersangka IS alias Zeni sebagai tersangka pelaku pencurian serta IS merupakan tersangka yang turut serta membantu menjual sepeda motor tersebut.

Baca Juga :  Diduga Cemarkan Nama Baik, Caleg Sonia Sugian Lapor ke Polres Sumedang

“Alhamdulillah, kami juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor berikut kunci aslinya milik korban.

Atas pengungkapan kasus Curat ini, perbuatan para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama 7 tahun,” tukas Kapolsek Pamulihan IPTU Ardiyanto. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button