Peristiwa

Pohon Tumbang di Cadas Pangeran Sumedang, Lalin Berlaku Buka Tutup

Telah terjadi lagi pohon tumbang di Cadas Pangeran Sumedang sekira Jam 10.15 WIB, Sabtu (12/11), setelah baru 2 hari kemarin, jalur bersejarah ini mengalami longsor dan pohon tumbang.

Informasi yang dihimpun Tahu Ekspres, lalulintas dari kedua arah mengalami kemacetan karena pohon yang tumbang menghalangi arus lalulintas.

Baca Juga :  Dewan Ingatkan Antisipasi Longsor Susulan di Jalur Cadas Pangeran, Desak Tol Cisumdawu Segera Dibuka

Petugas terkait langsung terjun ke lokasi kejadian untuk membersihkan pohon yang tumbang.

Kepala Pelaksana, BPBD Sumedang, Atang Sutarno, menyebutkan, dari kejadian tersebut mengakibatkan tertutupnya sebagian badan jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas terhambat.

Baca Juga :  Material Longsor di Jalan Cadas Pangeran Sumedang Hantam Beberapa Kendaraan

“Kondisi saat ini tim gabungan BPBD Sumedang, dan tim lainnya sedang melakukan pemotongan dan pembersihan material pohon tumbang tersebut, dan untuk sementara arus lalu lintas diberlakukan buka tutup,” kata Atang.

Baca Juga :  Material Longsor di Jalan Cadas Pangeran Sumedang Hantam Beberapa Kendaraan

Ia menambahkan, berkaitan dengan kejadian tersebut, BPBD Sumedang telah melakukan himbauan kepada warga masyarakat dan pengguna jalan, agar tetap berhati-hati saat melintasi jalan seputar Cigendel hingga Ciherang (Jalur Cadas Pangeran) Sumedang.

Show More

Mamat Munandar

Mamat Munandar adalah pemilik sekaligus pendiri media Tahu Ekspres. Selain pendiri, Matmund, sapaan akrabnya, juga aktif sebagai Redaktur di Tahu Ekspres. Pengalamannya sebagai seorang jurnalis sudah sejak 2012 silam, aktif di media lokal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif juga di organisasi profesi wartawan, yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button