Sosial

Remaja Sumedang Juara 1 Tingkat Nasional pada Ajang KesPro Kawula Muda yang Diselenggarakan BKKBN

Namanya Aldy Lukmanul Hakim, remaja asal Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang

Remaja asal Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Aldy Lukmanul Hakim (24), menjadi Juara 1 Kategori Umum pada Ajang Kespro Kawula Muda (AkuKaMu) lomba Jingle Dance Creation Challenge Tingkat Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesehatan Reproduksi (Ditkespro) pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Baca Juga :  Anggota IPeKB Sumedang Iuran Rp50 Ribu/Bulan untuk Turunkan Angka Stunting

Pemberian hadiah tersebut diberikan langsung oleh Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, saat membuka acara Apresiasi dan Penghargaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2014, di Hotel PO Semarang, beberapa waktu lalu.

“Jadi yang dilombakan itu kita bikin lagu sama tarian, terus diupload videonya ke sosial media,” kata Aldy yang merupakan perwakilan GenRe (Generasi Berencana) Sumedang saat dikonfirmasi Tahu Ekspres, Senin (8/7).

Baca Juga :  Anggota IPeKB Sumedang Iuran Rp50 Ribu/Bulan untuk Turunkan Angka Stunting

Ia menjelaskan, untuk di tingkat Provinsi Jawa Barat, yang dilombakan hanya sebatas upload video, kemudian panitia memilih satu video terbaik diantara Kota/Kabupaten lainnya se-Jawa Barat.

“Kan aku juara 1 tingkat Jawa Barat, itu mah hanya ngirim videonya saja. Nah yang tampil langsung itu di tingkat Nasional, ada 29 Provinsi yang ikut berpartisipasi,” katanya.

Baca Juga :  Anggota IPeKB Sumedang Iuran Rp50 Ribu/Bulan untuk Turunkan Angka Stunting

Adapun apresiasi yang diberikan oleh BKKBN, kata Aldy, hadiahnya berupa uang pembinaan, plakat juga piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Kepala BKKBN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button