Peristiwa

PKS Sumedang Fasilitasi Tenda Bagi Warga Waspada Gempa

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang memfasilitasi sekitar 3 unit tenda berjenis tenda lapangan, dengan kapasitas kurang lebih 30 sampai 40 untuk warga yang terkena dampak gempa bumi beberapa waktu lalu yang mengguncang wilayah Sumedang di lingkungan Gending RW 06, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan.

Baca Juga :  Sehari Terjadi Longsor di Enam Titik, Ini Respon BPBD dan Polres Sumedang 

 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang Yana Flandriana mengungkapkan duka cita atas kejadian gempa bumi yang menimpa masyarakat Sumedang khususnya, yang terdampak bencana tersebut.

 

“Dalam kesempatan ini kami juga mewakili Keluarga Besar PKS Sumedang menyampaikan turut berduka cita kepada warga yang terdampak Gempa Bumi di Sumedang,” katanya ketika diwawancarai oleh wartawan TahuEkspres, Rabu, (3/1/2024).

Baca Juga :  Hingga Desember 2023, Tercatat 252 Peristiwa Bencana Terjadi di Sumedang

Lanjut Yana, PKS Sumedang juga sedang berupaya memfasilitasi ambulance untuk warga yang membutuhkan penanganan dan mengumpulkan donasi dari anggota yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak.

“Kami juga sudah dan sedang berupaya untuk mengumpulkan donasi dari para anggota yang nantinya akan disalurkan untuk warga yang terdampak, dan kami juga menyiapkan ambulance PKS dari hari pertama bencana untuk bersiap siaga membantu warga terdampak yang membutuhkan penangangan emergency,” tambah Yana.

Baca Juga :  Puluhan Rumah Rusak dan Ratusan Warga Babakan Hurip Sumedang Dievakuasi Akibat Gempa 

Terakhir, Yana berharap warga Masyarakat Kabupaten Sumedang selalu diberikan keselamatan dan perlindungan oleh Tuhan.

“Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan keselamatan kepada seluruh warga masyarakat,” pungkas Yana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button