SosialSumedang

Pj Sekda Sumedang: Donasi untuk Korban Gempa Baru Terkumpul Rp691 Juta

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Hari ke empat masa Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar), data jumlah kerusakan bangunan terus bertambah di website Sistem Informasi Tanggap Bencana dan Musibah (Sitabah).

“Hingga pukul 11.00 WIB hari ini jumlah kerusakan bangunan akibat gempa yang mengguncang Sumedang kemarin tercatat sebanyak 1325, terdiri dari bangunan rusak ringan sebanyak 1019, kategori bangunan rusak sedang 175 unit dan rusak berat sebanyak 130 unit,” ucap Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati kepada Tahu Ekspres di Alun-alun Sumedang Jabar, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga :  LSM GMBI Pertajam Silaturahmi dengan Karaton Sumedang Larang

Selain itu, sambung Tuti, Posko Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Sumedang juga menerima titipan bantuan bagi korban bencana. Baik berupa barang ataupun sejumlah materi.

“Saat ini donasi yang masuk rekening atas nama Pos Komando baru tercatat sekitar Rp 691 juta. Silahkan bagi anda yang akan memberikan donasi bisa melalui Bank BJB dengan nomor rekening 0139531515100 atas nama Pos Komando,” katanya.

Baca Juga :  Tiga Jenis Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang Logistik KPU Sumedang

Selain itu, sambung Tuti, pihaknya juga sudah menyediakan gudang logistik untuk menampung bantuan berupa barang untuk korban gempa di ruangan area Gedung Negara (GN) Pemkab Sumedang. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button