Politik

Piala Gus Muhaimin Cari Bibit Unggul Atlet Catur di Sumedang

Sumedang,- Pertandingan catur non-Master se-Kabupaten Sumedang yang diadakan untuk memperebutkan Piala Gus Muhaimin telah berhasil dilaksanakan kemarin, Sabtu, 12 Maret 2023, di Gedung Islamic Center Sumedang.

Sebanyak 120 peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sumedang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Tujuan utama dari pertandingan ini adalah untuk mencari bibit unggul yang berprestasi dalam pertandingan catur. Sebanyak 30 peserta telah berhasil menjadi pemenang, dengan hadiah uang tunai dan hadiah lainnya yang beragam.

Baca Juga :  Tanpa Mahar, Desk Pilkada DPC PKB Sumedang Mulai Buka Pendaftaran Bakal Cabup dan Cawabup

Juara 1 memenangkan hadiah sebesar Rp1.000.000,-, Juara 2 memenangkan hadiah sebesar Rp750.000,-, dan Juara 3 memenangkan hadiah sebesar Rp500.000,-. Sementara itu, juara 4 hingga juara 30 juga mendapatkan hadiah yang beragam.

Baca Juga :  Tiba-tiba PKB-PKS Bertemu Bahas Koalisi Pilkada Sumedang 2024

Pertandingan ini mendapatkan dukungan penuh dari KONI Kabupaten Sumedang. “Hal ini kita lakukan sebagai bentuk komitmen kita terhadap olahraga catur khususnya di Kabupaten Sumedang, sehingga bisa melahirkan atlet yang berkompeten untuk mengikuti ajang pertandingan catur baik tingkat daerah maupun nasional,” ujar Jandri Ginting, SH., MM., MH., selaku Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga :  Begini Fakta Hukum Terkait UGR Tol Cisumdawu Senilai Rp 329 Miliar

Selain itu, Jandri juga mengumumkan bahwa ia akan kembali mengadakan pertandingan catur yang lebih meriah di bulan Juni mendatang.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan muncul atlet catur yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat daerah maupun nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button