RamadhanSumedang

Pertajam Silaturahmi, Puluhan Wartawan Diundang Buka Puasa Bersama Rektor IPDN Jatinangor

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kembali mengundang sejumlah awak media yang tergabung dalam Pokja IPDN guna mempertajam silaturahmi melalui kegiatan buka puasa bersama Rektor Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo M.M, di Kampus IPDN Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (28/3/2024).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) IPDN Jatinangor, La Ode Muhamad Alam Jaya, S.Stp., M.Si, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai arahan dari Rektor IPDN yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara IPDN dengan insan pers.

“Sedikitnya 40 awam media yang tergabung dalam Pokja IPDN turut hadir dalam acara ini. Mereka, merupakan mitra kerja yang telah memberikan kontribusi besar dalam menyampaikan informasi tentang kemajuan IPDN kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Skema Zero Bullying di Sekolah, Aplikasi Tahu Sumedang Sediakan Tombol Darurat

Ia menambahkan, Pokja IPDN telah menjadi jembatan penting dalam penyampaian informasi antara lembaga dan publik, yang terbukti dengan prestasinya IPDN mampu menempati kedua di bidang publikasi dalam komponen Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) pada tahun 2023.

Rektor IPDN Prof. Dr. Hadi Prabowo saat buka puasa bersama wartawan di Kampus IPDN Jatinangor Sumedang Jabar, Kamis (28/3/2024). (FOTO: Alan Dahlan)

Di kesempatan itu, Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan dapat bersilaturahmi dan berbagi kepada wartawan, khususnya yang telah menjadi mitra kerja yang tak terpisahkan dalam memberitakan kemajuan IPDN.

“Saya ucapkan terimakasih atas kontribusi yang telah diberikan para insan pers dalam memberitakan berbagai kegiatan di IPDN,” ujarnya.

Baca Juga :  Wujudkan Zero Harm dan Zero Loss, PLN UP3 Sumedang Gencar Beri Edukasi Bahaya Listrik

Rektor juga menegaskan pentingnya meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan wartawan. Mengingat semakin berkembangnya teknologi informasi dan tingginya minat masyarakat terhadap berita online.

“Kami memohon bantuannya dari seluruh wartawan untuk terus memberikan liputan yang berkualitas agar kemajuan IPDN dapat dikenal oleh masyarakat luas,” katanya.

Menurutnya, dalam kurun waktu 4 tahun, IPDN selalu melakukan acara seperti itu, baik untuk lingkungan karyawan-karyawati maupun dengan para wartawan.

“Ini sebagai upaya meningkatkan silaturrahmi dan persahabatan kerjasama. Saya mohon bantuan dari seluruh wartawan, mengingat hasil karya dan tulisan para wartawanlah IPDN tidak akan dikenal masyarakat. Tanpa wartawan apa artinya IPDN,” katanya.

Selain itu, sambung Rektor, kiprah Pokja IPDN sudah tidak diragukan lagi. Terlebih, IPDN mendapatkan peringkat kedua pemberitaan dari Kemendagri karena semua kegiatan di IPDN terus di publikasikan.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

“Kami bersyukur karena pada kesempatan ini bisa berbagi agak lebih, berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat, sekarang ada yang memberikan donasi,” katanya.

Rektor berharap, acara silaturahmi tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperkuat persahabatan dan kerjasama antara IPDN dengan insan pers.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap semuanya dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan penuh kebersamaan.

Pada hari ini juga, IPDN juga telah meresmikan pabrik air minum praja dan penyerahan bingkisan sembako kepada karyawan IPDN lainnya,” tukas Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo MM. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button