RamadhanSumedang

Muhammadiyah Gelar Sholat Idul Fitri Di IPP Kabupaten Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sumedang gelar sholat ied yang bertempat di Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang yang akan dilaksanakan pada, Rabu (10/4/2024).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumedang, Kiayi Dadang Setiawan mengatakan Muhammadiyah sudah menetapkan awal dan akhir Ramadhan memakai metode full hisab atau perhitungan astronomis sesuai dengan dari Maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Baca Juga :  Apel Siaga Kelistrikan Nasional, Dirut PLN Pimpin Kesiapan Keandalan Listrik Masa Lebaran 2024

“Sejak awal dan sebelum Ramadhan 1445 H persyarikatan Muhammadiyah sudah menyatakan awal ramadhan dan akhir ramadhan karena sudah ada kepastian sehingga lebih awal dalam mempersiapkan pelaksanaan sholat ‘idul fitri 1445 H Rabu 10 April 2024 genap,” katanya saat diwawancarai wartawan TahuEkspres, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga :  Muhammadiyah Beberkan Kriteria Calon Pemimpin Sumedang Menjelang Pilkada

Kiayi Dadang juga mengajak kepada seluruh umat Muslim, terkhusus warga Masyarakat Kabupaten Sumedang untuk melaksanakan sholat Idul Fitri yang bertempat di IPP Kabupaten Sumedang sekira pukul 07.00 WIB, dengan inklusifitas Muhammadiyah karenanya sholat Idul Fitri tersebut terbuka untuk umum.

Baca Juga :  Komitmen Muhammadiyah Membantu Kurangi Kemiskinan Ekstrim di Sumedang

“Bagi warga masyarakat Muslim dan Muslimah yang akan melaksanakan sholat idul fitri, terbuka untuk umum Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sumedang melaksanakan di lapangan PPS / IPP jam 07.00 WIB, Muhammadiyah selalu Inklusif untuk memajukan serta mencerahkan peradaban” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button