PemerintahanSumedang

Pemda Sumedang Gencar Sapa Warga Melalui Program “Pasang Sangkur”

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang dibawah kepemimpinan Pj Bupati Herman Suryatman terus berupaya mewujudkan visi Sumedang Beyond Simpati melalui berbagai program dan kegiatan yang menyentuh langsung terhadap masyarakat.

Salah satu program yang terus dilaksanakan hingga ke pelosok daerah yakni, Pamarentah Sareng Warga Ngawangun Silaturahmi Nguatkeun Kamandirian Lembur (Pasang Sangkur) .

Pasang Sangkur kali ini, Pj Bupati Sumedang menyambangi Dusun Pasarean, Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga :  Pasang Sangkur, Pj Bupati Sumedang Kembali Menyapa dan Menyerap Aspirasi Warga

Kegiatan itu, diawali peninjauan program ekonomi sirkular, pengelolaan sampah melalui budidaya Maggot Black Soldier Fly (BSF) yang dikelola Kelompok Tani Margamukti.

Pj Bupati didampingi unsur Forkopimda, Camat bersama para kepala OPD juga menjenguk Isah (52) yang saat ini mengalami kelainan empedu serta memberikan motivasi sekaligus bantuan untuk pengobatan.

Baca Juga :  Langkah Serius Akselerasi Peningkatan Produksi Pangan Nasional Di Kabupaten Sumedang

Pj Bupati juga memberikan bantuan ternak kelinci kepada Upen dan menyerahkan bantuan Rantang Simpati kepada Karnaen (95). Di kesempatan itu, rombongan Pj Bupati juga menyerap aspirasi warga, berdialog dengan lintas pemangku kepentingan.

“Masyarakat miskin ekstrem diberi santunan. Mereka diberi motivasi untuk bisa produktif dan mandiri. Punya keinginan kuat,” ujar Pj Bupati Herman.

Dikatakan Bupati, kegiatan Pasang Sangkur yang dilaksanakan setiap sekali dalam sepekan, selain untuk bersilaturahmi juga membangun kemandirian masyarakat. Dari hasil dialog tersebut, pihaknya banyak menyerap aspirasi dan harapan warga setempat bagaimana meningkatkan produktivitas usahanya.

Baca Juga :  BPBD Sumedang Baru Mencatat 464 Rumah Rusak Akibat Gempa

“Ada yang meminta stimulus peternakan, pertanian, UKM dan lain sebagainya.Tadi sudah dicatat oleh kepala dinas dan akan segera ditindaklanjuti. Ini dedikasi dan komitmen kami untuk masyarakat Sumedang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button