Peristiwa

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Rambu Lalu Lintas di Rancakalong

Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi disertai angin kencang di Blok Legok Jengkol RT 03 RW 05 Desa Sukahayu Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, mengakibatkan robohnya tiang rambu lalu lintas, Rabu (25/10) sekira Jam 19.30 WIB.

Menurut Anggota Polsek Rancakalong, Yayat Yuda Permana, robohnya rambu-rambu lalu lintas terjadi di jalan perlintasan Sumedang – Rancakalong.

“Adapun terjadinya robohnya tiang rambu-rambu lalu lintas tersebut dikarenakan hujan dengan intensitas sangat tinggi dan disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan tiang rambu lalu lintas tersebut roboh dan menutupi ruas jalan raya Sumedang – Rancakalong. Sehinga menutupi arus lalu lintas dari kedua arah,” terangnya.

Ia menjelaskan, saksi dan warga setempat dibantu oleh Anggota Polsek Rancakalong yang melaksanakan piket dan Satpol PP Rancakalong beserta petugas PLN berupaya menyingkirkan tiang rambu-rambu lalu lintas yang menghalangi ruas jalan tersebut ke pinggir jalan.

“Arus lalu lintas dapat dilalui lagi oleh kendaraan R4 maupun R2 Jam 21.30 WIB,” katanya.

Sementara, informasi yang dihimpun Tahu Ekspres, ada tiang listrik tumbang akibat hujan dengan intensitas tinggi di RT 01 RW 03 Desa Jingkang Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang. Akibatnya, sebagian daerah mati lampu di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button