Pendidikan

Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwaran Cisarua, Wabup Sumedang Ingatkan Begini

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, H. Erwan Setiawan selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka mengingatkan jajaran pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Cisarua akan tanggung jawab membentuk karakter generasi muda sesuai Satya Dharma Pramuka.

Hal itu disampaikan, sesudah pelantikan jajaran Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Cisarua Periode 2023-2026 di SDN Ciuyah II Cisarua Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (25/1/2023).

“Pembentukan karakter merupakan suatu hal yang harus terus dibina sejak dini guna mempersiapkan generasi muda menjadi pemimpin yang sigap dan tangguh sesuai dengan tantangan zaman,” ujarnya.

Wabup berharap pengurus yang baru dikukuhkan memiliki peran membantu pemerintah dalam membentuk karakter anak-anak menjadi luar biasa.

”Generasi inilah yang kelak akan memegang tongkat estafet pemimpin bangsa kita di masa mendatang,” katanya.

Menurutnya, Gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat strategis untuk mengatasi berbagai masalah generasi muda.

“Gerakan Pramuka secara nyata mencetak generasi yang cinta tanah air, berkarakter, dan berbudi pekerti luhur serta mampu menjadi bagian solusi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Cisarua yang juga Camat Cisarua, Neng Yulia mengaku siap melaksanakan tugasnya, diantaranya berkoordinasi konsultasi dengan jajaran Kwaran.

Selain itu, pihaknya juga siap berkolaborasi dan berinovasi dalam pengembangan gerakan pramuka di Kecamatan Cisarua.

“Di zaman transformasi digital tidak ada yang tidak mungkin. Semua pasti mungkin selama ada kemauan. Kepada Kwaran mudah mudahan kita bisa berkolaborasi. Apapun rencananya kita konsolidasikan demi pengembangan Gerakan Pramuka,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button