Politik

Panwaslu Kecamatan Sumedang Selatan Awasi Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Sumedang Selatan mengawasi ketat pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024. Mulai dari pengecekan di Gudang utama Gor Tadjimalela sampai nanti pendistribusian ke tingkat TPS.

Di Sumedang Selatan sendiri, ada 248 TPS dan 1.240 kotak suara. Sedangkan DPT ada 61.906 ditambah 2% surat suara cadangan jadi total 63.144.

Menurut Ketua Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Aseng Saripudin, Panwaslu Sumedang Selatan telah mengecek langsung Gudang Logistik Pemilu 2024 Kecamatan maupun langsung ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Sumedang di Gor Tadjimalela untuk memastikan gudang logistik aman.

Baca Juga :  800 APK Ditertibkan, Logistik di Kecamatan Tomo Sudah Sampai di Setiap TPS

“Pengawasan dilakukan agar logistik Pemilu tepat jumlah, tepat jenis, kualitas dan tepat waktu,” kata Aseng kepada sejumlah awak media di kantornya, Rabu (7/2).

Menurut Aseng, di Sumedang Selatan ada beberapa titik TPS yang rawan. Seperti di Desa Cipancar, Margamekar dan Desa Ciherang. Kerawanan tersebut karena dikhawatirkan di area TPS akan terjadi longsor disaat musim penghujan seperti sekarang ini. Untuk itu pihaknya telah memberikan saran perbaikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun ke PPS setempat.

Baca Juga :  Pentingnya Pelatihan Saksi Bagi Peserta Pemilu Tahun 2024 di Sumedang

“Saran perbaikan sudah kami sampaikan, apabila ada kerusakan genting bocor di gudang logistik harus segera diantisipasi. Dan jika berpotensi banjir ataupun longsor, pihak PPK pun telah memasang palet. Begitu juga mengantisipasi di perjalanan saat pendistribusian,” katanya.

Baca Juga :  Panwascam Tanjungkerta Akan Soroti Pendistribusian Logistik TPS Khusus

Ia juga mengaku telah mengidentifikasi karakteristik TPS dilapangan. Menurutnya, kebanyakan TPS yang berada di wilayah Sumedang Selatan menggunakan gedung pertemuan atau GOR. Dan apabila ada TPS yang berada di luar ruangan, pihaknya telah menyarankan ke KPPS agar dibuat sekuat mungkin supaya tahan angin ataupun bocor jika terjadi hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button