Pemilu 2024

Panwaslu Kecamatan Buahdua Gencar Tertibkan Alat Peraga Kampanye Di Masa Tenang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Jelang pemungutan suara Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Febuari 2024, Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan Buahdua gencar tertibkan alat peraga kampanye di wilayah Kecamatan Buahdua.

Ketua Panwaslu Kecamatan Buahdua Agus Kuswara yang diwakili oleh kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Buahdua Adela mengatakan, penertiban alat peraga kampanye sudah dilakukan dari mulai tanggal 11 sampai sekarang.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Tanjungkerta Buka Posko Pengaduan Pelanggaran Pemilu 2024 di Tiap Desa

“Penertiban alat peraga kampanye sudah kami lakukan, terhitung dari tanggal 11 sampai sekarang,” kata Adela Ketika diwawancarai oleh Wartawan TahuEkspres, Selasa (13/2/2024).

Adela juga menyampaikan, situasi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kecamatan Buahdua terbilang kondusif dan aman.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Tanjungmedar Awasi Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

“Sejauh ini situasi jelang hari-H pemungutan suara kondusif, panwaslu Buahdua tetap melakukan giat pengawasan dengan lancar dan aman,” tambahnya.

Sambung Adela, Panwaslu di Kecamatan Buahdua juga belum menerima adanya aduan kecurangan Pemilu di Wilayah Kecamatan Buahdua sampai hari ini namun, indikasi kecurangan seperti money politik selalu ada.

Baca Juga :  Hari ke 5 Roadshow Sosialisasi Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024, KPU Sumedang Sambangi Tempat Keramaian

“Alhamdulillah sejauh ini belum ada laporan kecurangan pemilu, namun panwaslu Kecamatan Buahdua selalu berjaga-jaga dan mengawasi bilamana terlihat indikasi kecurangan seperti money politik kami terbuka untuk menampung laporan masyarakat,” Pungkas Adela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button