Politik

Masa Tenang, Panwaslu Kecamatan Tanjungmedar Bersihkan APK Peserta Pemilu 2024

Selama masa tenang pada Tanggal 11-13 Februari 2024, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tanjungmedar membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang dipinggir jalan maupun tempat umum lainnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjungmedar, Ani Siti Maryani mengatakan, dalam menghadapi masa tenang Panwaslu Kecamatan Tanjungmedar melakukan himbauan kepada Partai Politik (Parpol) agar memebersihkan APK serta menghentikan segala bentuk kegiatan kampanye apapun.

“Kita memberikan himbauan kepada partai politik untuk menertibkan APK secara mandiri serta menghentikan segala kegiatan kampanye dalam bentuk apapun,” kata Ani saat melaksanakan Press Release Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tanjungmedar, Senin (12/02/24).

Lebih lanjut Ani menyampaikan, adapun beberapa temuan Parpol yang tidak menertibkan APK, pada tanggal 11 Februari 2024 Panwascam Tanjungmedar bersama Satpol PP dan Forkopimcam menertibkan APK yang belum di tertibkan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Bupati.

“Ada partai politik yang sebagian tidak menertibkan APK nya sehingga pada tanggal 11 Februari Panwascam Tanjungmedar membersikan APK tersebut bersama Satpol PP serta Forkopimcam karena untuk pemilu 2024 ini berbeda dari sebelumnya sesuai dengan SK Bupati Panwascam boleh ikut menertibkan,” kata Ani.

Ia juga terus melakukan monitoring untuk memastikan disetiap wilayah Kecamatan Tanjungmedar tidak ada yang melakukan kampanye apapun. Jika ditemukan pelanggaran, pihaknya akan menindaklanjuti pelangaran tersebut.

“Monitoring atau patroli kami lakukan dengan satu orang di tiap desanya agar tidak ada yang melakukan kampanye di masa tenang, jika ditemukan pelanggaran akan langsung kami tindak lanjuti,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button