JatinangorPemilu 2024Sumedang

Panwaslu Jatinangor Survei Gudang Logistik Pemilu 2024, Pastikan Barangnya Aman dan Bertahan Lama

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Selain fokus terhadap tahapan pengawasan masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dimulai sejak 28 November 2023 lalu hingga 10 Februari 2024 nanti, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Jatinangor bersama seluruh Pengawas Kelurahan Desa (PKD) mulai melakukan pengawasan Logistik Pemilu 2024.

“Kebutuhan logistik Pemilu 2024 Tahap 1 ini terdiri dari pengadaan kotak suara, bilik pemungutan suara, tinta dan segel plastik. Sehingga, kami sudah melakukan survei lokasi untuk penempatan gudang logistik Pemilu dari mulai tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Desa,” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Jatinangor, Ade Satia Santana kepada wartawan di Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (4/12/2023).

Baca Juga :  Mentan RI Ajak Anak Muda Sumedang Terlibat di Sektor Pertanian 

Tentu saja, sambung Ade, sarana untuk logistik Pemilu 2024 harus diperhatikan segala sesuatunya agar logistik itu betul-betul terjaga keamanannya, sesuai barangnya dan tidak rusak.

“Jadi, dalam pengawasan logistik ini dilakukan secara menyeluruh mulai dari spesifikasi hingga jumlah logistik sesuai dengan ketentuan PKPU 14 dan 16 tahun 2023. Hal ini dilakukan untuk menghindari pemilih yang dapat menggunakan hak pilihnya berulang,” terangnya.

Baca Juga :  PLN Sumedang Gerak Cepat Lakukan Pemulihan Kelistrikan Pasca Gempa

Selain itu, terang Ade, pengawasan logistik juga harus memastikan kekuatan dan kualitas dari barang logistik tersebut tetap aman. Bahkan, bisa bertahan lama.

Kendati demikian, kata Ade, pada setiap tahapan Pemilu 2024 Panwaslu Kecamatan Jatinangor terus berkoordinasi dan bersinergi dengan semua pihak agar Pemilu 2024 berkualitas.

Baca Juga :  PLN Pulihkan Jaringan Listrik Dampak Angin Puting Beliung di Jatinangor

“Tentu saja kami berharap, momentum Pemilu 2024 sesuai dengan prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif dan efisien. Sehingga, Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif, sukses tanpa ekses,” tukas Ketua Panwaslu Kecamatan Jatinangor, Ade Satia Santana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button