CimalakaPemilu 2024Sumedang

Panwaslu Cimalaka Pastikan Gudang Logistik Pemilu 2024 Aman dan Representatif

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dalam rangka Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cimalaka sudah berkoordinasi dengan Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dan pihak terkait lainnya menyepakati untuk Gudang Logistik Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Cimalaka berlokasi di Gedung KGC (Koperasi Guru Cimalaka).

Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Cimalaka, Idrus Supriyatna didampingi jajarannya kepada wartawan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cimalaka Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (4/12/2023).

Menurutnya, penentuan lokasi Gudang Logistik tersebut di pilih karena sebelumnya ada dua lokasi yang menjadi incaran. Namun, karena alasan berbagai pertimbangan dan dinilai tidak memungkinkan untuk di tempati yakni GOR Desa Licin dan GOR Desa Cibeureum Kulon.

Baca Juga :  Psikolog asal Sumedang Ungkap Penyebab Kekerasan Dalam Rumah Tangga

“Telah ditetapkannya lokasi Gudang Logistik di KGC ini, Panwascam Cimalaka sudah melaksanakan survei. Bahkan, sudah melihat kondisi gedung yang dikhawatirkan banyak kerusakan. Terlebih, gedung tersebut sudah lama tidak terpakai,” katanya.

Namun demikian, sambung Idrus, Panwascam Cimalaka telah memberikan rekomendasi perbaikan terhadap pengelola gedung melalui PPK agar memperbaiki beberapa titik atap yang bocor. Sebab, ada bekas
rembesan air yang di khawatirkan berpotensi merusak logistik di kemudian hari.

“Kami juga sudah merekomendasikan untuk menambah penerangan di dalam dan area parkir. Mengingat, kegiatan piket dan penghitung suara setelah 14 Februari 2024 nanti akan berlangsung non stop kurang lebih selama 5 hari setelah pencoblosan,” tuturnya.

Baca Juga :  Hujan Disertai Angin Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah Warga di Sumedang

Selain itu, sambung Idrus, pihaknya juga berkoordinasi dengan jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Cimalaka berikut jajaran Pengawas Kelurahan Desa (PKD) untuk memastikan kesiapan Gudang Logistik Pemilu di tingkatan desa. Terlebih, lokasi Gudang Logistik harus aman, nyaman dan representatif.

“Pendistribusian logistik dari KPU Kabupaten Sumedang menuju Kecamatan di perkirakan mulai berjalan pada bulan Januari 2023 nanti. Tentu saja, hal ini berbarengan dengan padatnya kegiatan tahapan Pengawasan Kampanye Pemilu 2024.

Baca Juga :  Disapu Angin Kencang, Sebuah Tiang Listrik Roboh Tertimpa Pohon di Tanjungmedar Sumedang

Sehingga, Panwascam Cimalaka bersama PKD terus memaksimalkan pengawasan keduanya yang menjadi agenda sangat penting dan krusial,” ungkap Idrus.

Tak hanya itu, imbuh Idrus, guna memastikan tidak adanya kekurangan logistik saat nanti pelaksanaan pencoblosan, Pengawasan yang dilakukan meliputi perlengkapan pemungutan suara, memastikan ketepatan jumlah, jenis, bentuk dan kualitasnya. Bahkan, pihaknya memastikan ketepatan waktu dan tujuan pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

“Jadi, kami Panwascam Cimalaka siap melaksanakan tahapan pengawasan logistik Pemilu 2024. Mudah-mudahan
di tahapan pendistribusian logistik ini berjalan dengan lancar sukses tanpa ekses,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button