Sosial

Sumedang Borong Penghargaan di Adujak GenRe Jabar 2023

TAHUEKSPRES, BANDUNG – Perwakilan BKKBN Jawa Barat mengadakan Apresiasi Duta, Jambore, dan Ajang Kreatif Generasi Berencana (Adujak GenRe) Tahun 2023 di Hotel Haris Convention, Rabu (29/11/2023). Pada kesempatan tersebut GenRe Kabupaten Sumedang berhasil menyabet 5 penghargaan sekaligus.

Dari kelima penghargaan tersebut salah satunya diraih oleh Elia Nurul Hidayah sebagai Duta Genre Putri Sosial Media Inspirator Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Sebagai informasi Elia merupakan Duta GenRe Putri Sumedang 2023.

Baca Juga :  BKKBN Apresiasi Upaya Inovatif Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam Upaya Penanganan Stunting 

Kemudian penghargaan lainnya, yakni Forum Genre Terbaik Se-Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, Terbaik 1 Aksi Peduli Lingkungan Pada Peringatan Hari Remaja Internasional, Terbaik 1 PIK-R Percontohan Segmentasi Berani oleh PIK-R Parigel Lamuniser, dan Peserta Terbaik Jambore Ajak Kreativitas Kategori Kelompok Inovatif.

Ketua Forum GenRe Kabupaten Sumedang, Fauzan Aldi bersyukur atas capaian yang diraih oleh GenRe Kabupaten Sumedang. Ia mengatakan hal tersebut sebagai motivasi bagi remaja lain yang ada di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Linda Megawati dan BKKBN Jabar Gencarkan Sosialisasi dan KIE Guna Cegah Stunting di Kabupaten Sumedang

“alhamdulillah, pada tahun ini Forum GenRe Sumedang meraih banyak pengharagaan. Ini sebagai motivasi bagi seluruh remaja di Kabupaten Sumedang untuk terus menjadi remaja yang menghindari bahayanya seks pra-nikah, bahanya napza, dan bahayanya pernikahan dini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fauzan berharap kedepannya Forum GenRe Kabupaten Sumedang dapat terus meningkatkan berkontribusi dalam upaya mencegah remaja di Kabupaten Sumedang terhindar dari tiga ancaman dasar kesehatan reproduksi (TRIAD KRR).

Baca Juga :  Sinergitas Anggota DPR RI Bersama BKKBN Jabar Ajak Warga Cimalaka Sumedang Melek Bahaya Stunting 

“semoga ini langkah awal yang baik sehingga Forum Genre Sumedang bisa lebih Semangat dalam menyebar luaskan Virus Genre ke Seluruh Remaja di Kabupaten Sumedang agar menjadi remaja yang sehat cerdas ceria dan terhindar dari TRIAD KRR,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button