Pemilu 2024Sumedang

Ops Mantap Brata, Kapolda Jabar Cek Gudang Logistik KPU Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melakukan pengecekan ke Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang Jabar, Rabu (15/11/2023).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi (Ops) Mantap Brata 2023-2024 yang bertujuan untuk memastikan kesiapan personel pengamanan dalam menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif,” ucap Kapolda Jabar.

Baca Juga :  Hari ke 5 Roadshow Sosialisasi Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024, KPU Sumedang Sambangi Tempat Keramaian

Kapolda Jabar menekankan pentingnya persiapan logistik untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan bebas dari gangguan.

“Kami sangat fokus pada kesiapan logistik di setiap gudang penyimpanan KPU. Hal ini merupakan bagian dari strategi Ops Mantap Brata 2023-2024 guna memastikan semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik,” ujar Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Baca Juga :  Hadapi Masa Kampanye Terbuka Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Sumedang Selatan Sangat Siap

Di kesempatan itu, Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan menambahkan, bahwa kehadiran Kapolda Jabar dan rombongan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Sumedang merupakan bentuk komitmen Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat berpartisipasi dalam proses demokrasi.

“Saat ini, kita sedang fokus pada pemeriksaan dan pengawasan ketat terhadap gudang logistik guna memastikan semua perlengkapan Pemilu sudah tersedia dan dalam kondisi baik,” kata Kapolres Sumedang.

Baca Juga :  Antisipasi Pelanggaran dan Optimalkan Pengawasan Pemilu 2024, PKD Tomo di Bimtek

Kegiatan pengecekan itu, sambung Kapolres, menjadi bagian integral dari strategi keamanan Polri dalam menciptakan pemilu yang transparan, adil, dan aman bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Ops Mantap Brata 2023-2024 ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kestabilan keamanan selama proses Pemilihan berlangsung,” tukas Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button