KulinerNasionalSumedang

Membawa Berkah dan Jadi Sejarah, Presiden RI Jokowi Makan Siang di RM Sederhana Hj. Erat Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Setelah meresmikan Tol Cisumdawu dan mengunjungi pasar Tanjungsari, agenda Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Sumedang pada Selasa (11/7/2023) kemarin membawa berkah tersendiri bagi sebagian warga Sumedang. Mengingat, Presiden RI Jokowi menyempatkan makan siang bersama sejumlah menterinya di RM Sederhana Hj. Erat.

Pemilik RM Sederhana Ibu Hj. Erat Ratnasih (72) mengaku senang bahkan menjadi kebanggaan tersendiri pasalnya RM Sederhana Hj. Erat masuk dalam agenda makan siang Presiden RI Jokowi saat kunjungan kerja (kunker) di Sumedang Jawa Barat (Jabar).

“Saya betul-betul tidak menyangka, Pak Presiden akan makan siang di tempat saya,” ujar Hj. Erat kepada Tahu Ekspres Indonesia di Sumedang Jabar, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga :  Agenda Penting Dibalik Pertemuan Pimpinan PUI dengan Presiden Jokowi

Sehingga, sambung Hj. Erat, dirinya mesti menyiapkan segala sesuatunya secara optimal. Mulai dari tempat hingga sajian menu makanan favorit yang disediakan.

“Kemarin menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami bersama keluarga. Kami diberi kesempatan untuk menjamu Pak Presiden berikut sejumlah menteri. Ini merupakan momentum bersejarah bagi kami,” ucap Hj. Erat yang telah dikaruniai 4 anak itu.

Hj. Erat mengatakan, saat Pak Presiden makan siang ditempatnya satu meja bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN, Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan pejabat lainnya.

Baca Juga :  Agenda Penting Dibalik Pertemuan Pimpinan PUI dengan Presiden Jokowi

“Kami sediakan makanan Khas Sunda seperti, Sayur Lodeh, Sate Sapi, Ayam Bakar, Udang Bakar, Cumi Krispi, Ikan Peda, Es Kelapa, Teh Manis, Teh Panas, Duren dan lainnya.
Hampir 2 jam Pak Presiden berada berada di RM Sederhana Hj. Erat,” katanya.

Menurut Hj. Erat, RM Sederhana yang dikelolanya berdiri sejak tahun 1990. Seiring waktu berjalan, kini RM Sederhana Hj. Erat sudah memiliki tiga tempat yang ia kelola bersama anak-anaknya.

“Intinya, di RM Sederhana Hj. Erat memiliki sejumlah menu andalan khas Sunda. Pengunjung tinggal memilih menu sesuai selera dengan harga yang terjangkau. Alhamdulillah, saat ini kami juga memiliki tak kurang dari 40 orang karyawan,” tutur Hj. Erat yang telah dikaruniai 11 Cucu dan Cicit satu orang.

Baca Juga :  Agenda Penting Dibalik Pertemuan Pimpinan PUI dengan Presiden Jokowi

Olehsebab itu, sambung Hj. Erat, dengan adanya Pak Presiden yang menyempatkan makan siang di tempatnya, menjadi pemicu agar RM Sederhana Hj. Erat semakin berkembang. Bahkan, menjadi salahsatu tempat makan di Sumedang yang recommended.

“Terimakasih Pak Jokowi sudah mampir ditempat kami. Semoga berkenan dan bisa kembali lagi menikmati hidangan sajian di RM Sederhana Hj. Erat,” tukasnya. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button