Agama

Malam Tahun Baru 2023, Forkopincam Tanjungsari Ajak Masyarakat Gelar Do’a Bersama

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Tanjungsari melalui Danramil 1004/Tanjungsari, Kapten Infanteri Agus Hermawan menghimbau kepada seluruh kaum muda dan elemen masyarakat lainnya terutama di wilayah Tanjungsari, Pamulihan dan Sukasari agar mengisi momentum pergantian tahun 2022-2023 dengan hal positif.

“Ya menjelang pergantian tahun baru 2023, kami mengajak seluruh masyarakat beribadah sesuai agamanya masing-masing. Khusus kaum muslimin untuk melaksanakan Shalat Isya berjama’ah di Masjid masing-masing.

Baca Juga :  PLN Pulihkan Jaringan Listrik Dampak Angin Puting Beliung di Jatinangor

Dilanjutkan dengan Do’a bersama agar bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bala bencana, marabahaya dan gangguan lainnya juga agar dijaga keutuhan NKRI serta persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Danramil Agus Hermawan kepada wartawan di Tanjungsari Sumedang Jabar, Rabu (28/12/2022).

Menurut Agus, momentum tahun baru 2023, sangat tepat untuk kita semua mengevaluasi dengan bertafakur kepada Tuhan YME. Lalu, agar tahun depan kita dapat lebih baik lagi, karena bukan saatnya kita berhura-hura. Sementara banyak saudara kita saat ini yang sedang dalam keadaan susah akibat bencana yang melanda di wilayahnya.

Baca Juga :  Radya Anom Turun Tangan Bantu Warga Bersihkan Saluran Irigasi Jebol

“Malam pergantian tahun diberbagai wilayah kerap dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, tak sedikit dari masyarakat yang memeriahkan tahun baru dengan hura-hura yang berunjung timbulnya aksi kriminalitas,” ujarnya.

Kendati demikian, terang Agus, gagasan Forkompincam Tanjungsari disambut baik oleh DKM Masjid Agung Tanjungsari yakni, setelah pelaksanaan Shalat Isya Berjamaah akan dilanjutkan dengan Do’a Bersama pada hari Sabtu 31 Desember 2022 pukul 19.00 WIB nanti di Masjid Agung Tanjungsari.

Baca Juga :  Tekan Peredaran Rokok Ilegal di Sumedang, Layanan Pengaduan Online Siroleg Diluncurkan

“Alhamdulillah, wacana kegiatan ini didukung oleh para Kepala Desa, Organisasi Massa Kepemudaan juga para Tokoh masyarakat lainnya,” tandas Danramil 1004/Tanjungsari, Kapten Infanteri Agus Hermawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button