Peristiwa

Longsor Setinggi 10 Meter di Cikondang Ganeas Akibatkan 1 Rumah Rusak Ringan

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno, menyebut, telah terjadi longsor yang berlokasi di Dusun Sulambitan RT 01 RW 02 Desa Cikondang Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang, sekira Jam 23.00 WIB, 20 Oktober 2022.

Baca Juga :  Destana Pamulihan Dikukuhkan, Begini Pesan Bupati Sumedang

Berawal dari hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi   didaerah tersebut yang cukup lama mengakibatkan tanah longsor terbawa pohon sawo dan rambutan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja belakang rumah milik warga mengalami rusak ringan dan saluran irigasi tertutup material longsor,” kata Atang.

Baca Juga :  Longsor di Ciherang Timpa Bagian Belakang Rumah Warga

Mengetahui kejadian longsor di ketinggian 10 Meter itu, BPBD Sumedang langsung turun membantu warga melakukan pembersihan material longsor dan penebangan pohon, serta memberikan bantuan logistik.

Dari hasil assesment, kata Atang, perlu segera adanya perbaikan dan rekontruksi TPT, serta perlunya pembenahan drainase di sekitar perkampungan lokasi kejadian.

Show More

Mamat Munandar

Mamat Munandar adalah pemilik sekaligus pendiri media Tahu Ekspres. Selain pendiri, Matmund, sapaan akrabnya, juga aktif sebagai Redaktur di Tahu Ekspres. Pengalamannya sebagai seorang jurnalis sudah sejak 2012 silam, aktif di media lokal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif juga di organisasi profesi wartawan, yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button