PeristiwaSumedangTanjungkerta

Longsor Bongkahan Pohon Bambu Tutupi Jalan di Tanjungkerta Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Longsor bongkahan pohon bambu menutupi sebagian jalan Kabupaten di Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (7/4/2023) sekitar Pukul 18.30 WIB.

“Material tanah berikut bongkahan rumpun bambu menutup sebagian jalan, tepatnya di dekat lapang Bancin Desa Tanjungmekar,” ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno kepada wartawan.

Baca Juga :  Kepala Sekolah di Sumedang Ikuti Gathering Edutainment Pendidikan Teknologi Seni dan Inovasi

“Iya kejadiannya tadi sekitar Pukul 18.30 WIB,” kata Atang.

Atas kejadian tersebut, lanjut Atang, pihaknya telah menerjunkan sekitar 10 anggota Pusdalops BPBD dibantu dengan 18 anggota Destana Desa Tanjungmekar untuk melakukan assesment dan evakuasi longsoran ke lokasi kejadian.

Baca Juga :  Saran Dari Psikolog Sumedang agar Pasutri Terhindar dari Perilaku KDRT

“Saat ini proses evakuasi material longsoran dan bongkahan bambu masih berlangsung, dibantu dengan anggota kepolisian dan TNI,” ujar Atang.

Sementara untuk arus lalu lintas di lokasi, sambung Atang, sementara ini jalan bisa dilalui motor dan untuk roda empat bisa bergantian atau buka tutup.

Baca Juga :  Diguncang Gempa, Saatnya BPBD Sumedang Naik Kelas jadi SKPD Tipe A

Namun saat ini tim yang tenang melakukan evakuasi kesulitan memindahkan rumpun bambu, karena hanya dilakukan secara manual diperlukan alat berat.

“Arus kendaraan bisa dilalui secara bergantian. Tapi di lokasi tim evakuasi kesulitan memindahkan rumpun bambu dan diperlukan alat berat,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button