PolitikSumedang

LBH Anshor Sumedang: Edukasi Politik Bagi Generasi Muda Harus Bertambah

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Anshor Kecamatan Tanjungsari menginisiasi kegiatan Talk Show dan Santunan Anak Yatim dengan menghadirkan sejumlah pemateri seperti, Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Anshor Sumedang, Jandri Ginting dan Wakil Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Sumedang, KH. Aip Syaiful Mubarok di GOR Balai Budaya Tanjungsari Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (3/6/2023).

Dewan Pembina LBH Anshor Kabupaten Sumedang, Jandri Ginting mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh gerakan pemuda Anshor PAC Tanjungsari berupa Talk Show yang mengusung tema, Seperti Apa Pendidikan Politik (Dikpol) bagi Pemuda.

Baca Juga :  Pembayaran Lahan Tol Cisumdawu Tak Kunjung Cair, Kuasa Hukum Udju Cs Somasi Bank BTN

“Temanya sangat bagus, apalagi acaranya terbuka bagi umum. Terlebih, Dikpol bagi kaula muda dinilai sangat penting menjelang Pemilu 2024. Dimana tahapannya sekarang sedang berjalan,” terang Jandri.

Menurut Jandri, pemuda atau generasi milenial sekarang dituntut harus melek terhadap politik. Jadi, menambah wawasan tentang politik itu bukan hanya saat menjelang momentum Pemilu saja. Tapi, dilakukan secara intens untuk terus menerus menambah wawasan terkait perpolitikan dalam negeri maupun diluar negeri.

Baca Juga :  Kuasa Hukum: Tak Ada Kaitan dengan Tersangka Kasus Tipikor, UGR Tol Cisumdawu Rp329 Miliar Tak Bisa Cair

“Ya tentu saja, Pemilu itu bukan sekedar masuk Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kemudian, asal menyoblos saja dengan pilihan semau sendiri tanpa mengetahui latar belakang dalam menentukan pilihannya,” ucap Jandri.

Oleh karena itu, imbuh Jandri, edukasi politik bagi milenial yang merupakan generasi penerus bangsa dinilai sangat penting. Apalagi sampai mengetahui juga sejarah politik di Indonesia hingga dapat mengambil pelajaran dari sejarah politik masa lalu itu.

Baca Juga :  Begini Fakta Hukum Terkait UGR Tol Cisumdawu Senilai Rp 329 Miliar

lebih dari itu, imbuh Jandri, generasi muda memang sangat memiliki peran dalam menentukan majunya suatu bangsa. Terutama dalam hal pendidikan politiknya.

“Saya berharap, masyarakat Indonesia termasuk generasi muda yang ada disini dapat terus menambah wawasan politiknya guna menjadi bagian dari politik itu sendiri secara profesional dan proporsional,” tukas Jandri Ginting. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button