PemerintahanSosialSumedang

Kolaborasi Pemda dengan PD Persis Sumedang, Mengentaskan Kemiskinan dan Stunting

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Sumedang dan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan berkolaborasi menggandeng PD Persis Sumedang mengatasi persoalan kemiskinan serta stunting.

“Kegiatan diawali dengan penyampaian edukasi dan informasi kepada pengurus PD Persis dan 26 Pengurus tingkat Kecamatan,” ujar Kabag Kesra Setda Sumedang Saeful Amin kepada wartawan di Markas Dakwah PD Persis Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (12/11/2023).

Baca Juga :  Langkah Serius Akselerasi Peningkatan Produksi Pangan Nasional Di Kabupaten Sumedang

Ia menyampaikan, terkait strategi mengentaskan kemiskinan dan stunting melalui kolaborasi seluruh stakeholder di Sumedang, salah satunya menjadikan PD Persis Sumedang sebagai mitra pemerintah atau agent of information.

“Saya berharap mereka ikutserta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya untuk keluar dari zona kemiskinan dan pencegahan stunting,” kata Saeful.

Baca Juga :  Imbas Harga Beras dan Cabai Naik, Pemda Sumedang Geliatkan Operasi Pasar Murah

Tak hanya itu, sambung Saeful, dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga memberikan penyuluhan terkait program Teras Hejo. Dimana, melalui program itu diharapkan seluruh keluarga di Sumedang dapat melakukan program ketahanan pangan.

Baca Juga :  Wujudkan Smart City, Pemkab Sumedang Rangkul PT INTI

“Ya, dimulai dari hal terkecil diantaranya menanam kebutuhan rumah tangga di pekarangan.

Tentu, saya berharap dengan kolaborasi yang dijalin, dapat mewujudkan Sumedang yang bebas dari kemiskinan dan stunting,” tukas Kabag Kesra Setda Sumedang, Saeful Amin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button