PolitikSumedangTanjungsari

Kiprah Wanita Persatuan Pembangunan di Sumedang Miliki Peran Menangkan Pemilu 2024

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Lebih dari 1000 Ibu-ibu yang tergabung dalam Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) se-Kecamatan Tanjungsari mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah yang diwarnai dengan lomba pembacaan Al Barzanji dan Qosidah di Villa Bali Margaluyu Tanjungsari Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (28/9/2023).

Ketua DPW PPP Provinsi Jabar, Pepep Saepul Hidayat didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang, Ilmawan Muhamad yang menghadiri langsung kegiatan itu mengapresiasi bahwa kiprah WPP di Sumedang terus memberikan kontribusi yang sangat positif. Baik di internal PPP sendiri ataupun dengan masyarakat, khususnya kaum perempuan di mana saja berada.

“Tentu saja, ini menjadi ajang silaturahmi demi mempererat tali persaudaraan dengan sesama anggota WPP maupun dengan pengurus partai,” ucapnya.

Tak hanya itu, sambung Pepep, keberadaan WPP di Jabar maupun di Sumedang merupakan hasil kerja pembinaan dari DPP PPP.

“Saya berharap, kader WPP kedepan bisa mendapatkan akses informasi apa saja secara lebih cepat. Yang diharapkan, bisa memilih dan memilih dalam menentukan politiknya. Terutama menghadapi Pemilu 2024,” terangnya.

Dikatakan Pepep, dewasa ini, jumlah pemilih perempuan cukup tinggi. Sehingga, diharapkan peran WPP dapat lebih optimal lagi dalam menyosialisasikan dan menginformasikan kepada masyarakat secara luas berbagai upaya PPP dalam meraih kemenangan di Pemilu 2024.

“Apalagi menjelang tahapan Pemilu 2024 yang saat ini tengah berlangsung. Sehingga, peran WPP ini kedepannya semakin masif. Terutama, terkait upaya politik PPP agar meraih suara terbanyak di Pemilu 2024 nanti,” tukasnya.

Di kesempatan itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang, Ilmawan Muhamad didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Ani Wiarni mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh WPP berupa lomba Al Barzanji dan Qosidah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H se-Kecamatan Tanjungsari.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan semua kader WPP se-Kecamatan Tanjungsari dapat lebih meningkatkan kapasitas, keilmuan, terus mempererat tali silaturahmi dan komunikasi,” kata Ilmawan.

Lebih dari itu, sambung Ilmawan, kiprah WPP juga bisa lebih optimal lagi mengedukasi politik kepada masyarakat.

“Jadi, kaum Ibu-ibu ini memiliki peran signifikan dalam perkembangan politik. Sebagaimana Hadist Nabi Muhammad SAW, bahwa wanita adalah tiang negara, apabila wanitanya baik maka negara akan baik dan apabila wanita rusak maka negarapun akan ikut rusak,” tutur Ilmawan.

Olehsebab itulah, sambung Ilmawan, kiprah WPP di Sumedang dituntut untuk lebih berkarakter lagi, sehingga memiliki peran aktif dalam ikutserta membangun Sumedang lebih baik lagi. (*)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button