JatinangorKesehatanPolitikSumedang

Relawan Ganjar Pranowo Inisiasi Gerakan Peduli Stunting di Jatinangor

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sebanyak 250 Ibu-ibu mengikuti kegiatan senam kebugaran dan edukasi peduli stunting yang diinisiasi oleh Relawan Ganjar Pranowo di Angkringan Lek Dul Jl. Kolonel Ahmad Syam No. 38 Desa Sayang Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (28/9/2023).

Ketua PAC PDI Perjuangan Jatinangor yang juga Caleg Dapil V Sumedang (Jatinangor-Cimanggung), Cucu Perawati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Gerakan Peduli Stunting yang diprakarsai oleh Relawan Ganjar Pranowo.

“Antusiasme Ibu-ibu yang mengikuti kegiatan Gerakan Peduli Stunting hari ini cukup banyak, tak kurang dari 250 orang,” ucap Cucu.

Ia melanjutkan, kegiatan tadi diawali dengan senam kebugaran bersama instruktur dari D’arena yang diikuti oleh Ibu-ibu peserta. Kemudian, ada edukasi tentang Stunting hingga pemberian paket asupan gizi dan hadiah doorprize bagi peserta yang hadir.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Relawan Ganjar Pranowo yang sudah menginisiasi Gerakan Peduli Stunting di Jatinangor. Insya Alloh, kedepannya akan digelar kegiatan serupa dengan menghadirkan banyak masyarakat di Dapil V Jatinangor-Cimanggung atau Sumedang,” katanya.

Tak sampai disitu, sambung Cucu, melalui kegiatan tersebut diharapkan menjadi salahsatu kolaborasi dan ikhtiar bersama antara Relawan Ganjar dengan kader PDI Perjuangan dalam mengawal Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Di kesempatan itu, Koordinator Relawan Ganjar Pranowo Jatinangor, H. Lek Dul mengatakan, kegiatan Gerakan Peduli Stunting akan terus laksanakan secara masif. Mengingat, gerakan tersebut merupakan kepedulian Relawan Ganjar Pranowo terhadap stunting.

“Kegiatan serupa seperti ini sudah yang kedua kalinya. Kedepan akan digelar lebih besar lagi dan lebih banyak peserta,” kata Lek Dul.

Menurut Lek Dul, persoalan penanganan Stunting di Indonesia itu, tak hanya bisa dilakukan oleh Pemerintah saja. Namun, oleh semua pihak termasuk Relawan Ganjar memiliki peran dalam kepedulian terhadap stunting.

“Jadi, hari ini Relawan Ganjar Pranowo memberikan edukasi kepada masyarakat terkait persoalan stunting dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten dibidangnya. Bahkan, kami juga memberikan sejumlah paket makanan bergizi bagi peserta yang hadir,” ucap Koordinator Relawan Ganjar Pranowo Jatinangor, H. Lek Dul. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button