Pemerintahan

APDESI Sumedang Bersinergi Menuju Beyond Sumedang Simpati

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryatman menerima kunjungan dari Asosiasi Pemerintahan Desa seluruh Indonesia (APDESI) Sumedang di Gedung Negara, Rabu (28/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Herman mengatakan, pihaknya dan para Kepala Desa di Sumedang akan melaksanakan program Pasang Sangkur (Pamarentah sareng warga ngawangun silaturahmi, nguatken kamandirian lembur).

Menurut Herman, program ini merupakan upaya untuk membangun Sumedang melalui Beyond Sumedang Simpati atau Sumedang Simpati yang lebih baik.

“kami bersama kepala desa mengkolaborasikan Sumedang Simpati, dan nanti suplemennya akan kita laksanakan yang namanya Pasang Sangkur,” ungkap Herman.

Baca Juga :  Herman Suryatman: Platform Digital Jakarta Hanya Beda Kemasan dengan Sumedang

Lanjut Herman, secara teknis dalam program ini, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bersama para camat dan kepala desa akan berkeliling atau roadshow ke desa/kampung dalam upaya mengatasi persoalan yang ada.

“termasuk dalam rangka menyerap aspirasi, mendengar keluhan masyarakat. Karena tugas kami sebagai pelayan masyarakat,” terang Herman.

Herman Suryatman pun menyinggung kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Gotong Royong yang dilaksanakan di Sumedang. Menurut Herman, kegiatan tersebut merupakan langkah konkrit yang sesuai dengan programnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Geram, Jangan Ada Lagi Sekolah yang Menerima Tabungan Siswa Secara Mandiri

Ketua APDESI Sumedang, Welly Sanjaya mengatakan hal senada perihal KKN Tematik Gotong Royong. Menurut Welly, kegiatan tersebut akan amat membantu pihak desa dalam mengetahui potensi desa yang dimiliki.

“Ini akan sangat bermanfaat dan membantu kami di desa. Sehingga kami akan maksimalkan dengan potensi desa. Karena kalau bayar konsultan itu kan mahal sehingga saya sangat menyambut baik, ditambah lagi ada ada dukungan anggaran ke desa juga dari pihak lainnya,” katanya.

Baca Juga :  APDESI Sumedang Ingin Jembatani Sinergitas Desa Dengan Forkopimda

Adapun mengenai kunjungan yang dilakukan APDESI kepada Pj Bupati Sumedang, Welly mengatakan bahwa itu merupakan hal yang biasa dalam upaya menyusun langkah kedepannya. Sehingga  sinergitas antara desa dengan pj bupati dapat terjadi.

“Semua program dari dinas dibawa. Misalkan dari kelompok ternak, dan sekda nanti mengkoordinasikan kepada kami,” ucap Welly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button