HiburanSosial

Keiko, Gadis Cilik Asal Rancakalong Sumedang Ikuti Konser Piano di Jepang

Annajma Keiko Azarein (6) berhasil turut serta dalam konser piano bersama salah satu Pianist Jepang yang sekaligus dosen di Seinan Gakuin University Jepang, Ito Yuko Sensei. Minggu (20/08/2023) di Kurosaki Hibishin Hall, Prefektur Fukuoka Jepang.

Anak yang akrab disapa Keiko, saat ini bersekolah di SD Labschool UPI Cibiru Bandung. Ia memilki orang tua asal Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang.

Lia Nurbanillah Fujianti, Orang tua dari Keiko menuturkan, Keiko mengikuti konser tahunan dari sekolah musik yang diikuti oleh anak-anak lain dari berbagai negara.

“Konser piano ini adalah konser tahunan yang biasanya digelar di bulan Agustus di Kota Kitakyushu untuk semua anak didik yang terpilih, bukan hanya berasal dari Jepang, namun juga dari China, Vietnam dan lain-lainnya,” ungkap Lia saat memberikan keterangan lewat pesan teks WhatsApp, Rabu (23/8).

Keiko saat konser piano di Jepang (foto: dokumentasi Lia Nurbanillah Fujianti)

Lia bersyukur penampilan dari anaknya mendapatkan banyak perhatian dan atensi dari penonton yang hadir.

“Penampilan Keiko mendapatkan banyak apresiasi positif dari para penonton yang hadir, dikarenakan meskipun keiko tidak lagi tinggal di Jepang karena sudah resmi bersekolah di Indonesia, dia masih bisa menampilkan permainan piano yang cukup baik,” jelasnya.

Keiko memang sempat tinggal lama di Jepang bersama kedua orang tua nya yang saat itu sedang menempuh pendidikan disana. Namun saat ini Keiko sudah kembali ke Indonesia dan sudah menjadi siswa kelas 1 SD Labschool UPI Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button