SosialSumedang

Semarakkan HUT RI ke 78, PLN UP3 Sumedang Lakukan Penyambungan Listrik Gratis

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – PLN UP3 Sumedang turut serta dalam acara Penyalaan Serentak Penyambungan Listrik Gratis pada Program yang bertajuk Semarak HUT RI 78, Light Up The Dream, Peduli Sesama, Menyala Bersama, Menerangi Bangsal di wilayah Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (23/8/2023).

Sebanyak 1.450 penerima manfaat yang tersebar di seluruh Indonesia telah menikmati aliran listrik dari PLN melalui program tersebut.

Penerima manfaat listrik gratis dari Sumedang kali ini adalah ibu Karmanah (62) warga Dusun Ciledug Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong Sumedang.

Baca Juga :  Pelaku Peristiwa Berdarah di Sumedang Dikabarkan Meninggal Dunia

Hidup tanpa suami yang sudah berpulang dan tidak mempunyai anak, Ibu Karmanah sehari-hari mencari kayu bakar untuk dapat bertahan hidup.

Didampingi ketua RT setempat dan salah satu kerabatnya, Ibu Karmanah dengan suara lirih mengucap rasa terima kasih dan syukur yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan PLN UP3 Sumedang kepadanya.

Di kesempatan itu, Eko Hadi Pranoto, Manager PLN UP3 Sumedang menyampaikan Program Light Up The Dream (LUTD) merupakan bantuan penyambungan listrik gratis dari hasil donasi seluruh pegawai PLN khususnya di UP3 Sumedang, untuk masyarakat yang belum berlistrik.

Baca Juga :  Hari ke 5 Roadshow Sosialisasi Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024, KPU Sumedang Sambangi Tempat Keramaian

“Di tahun 2023 ini, PLN UP3 Sumedang telah menyambung listrik kurang lebih 25 penerima manfaat di dua kabupaten Sumedang dan Majalengka.

Tidak akan berhenti di sini, Program Light Up The Dream (LUTD) akan terus berkelanjutan membantu menerangi setiap pelosok negeri. Kegiatan ini juga merupakan dukungan nyata dari seluruh pegawai PLN kepada Pemerintah dalam mencapai ratio elektrifikasi 100 persen. Lebih dari itu, kegiatan ini adalah upaya mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tukasnya.

Baca Juga :  Disnakertrans Sumedang Alokasikan DBHCHT untuk Pelatihan Kerja

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar), Susiana Mutia, menyampaikan dukungannya atas kegiatan LUTD.

“Kegiatan sukarela dari para pegawai ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dan bisa menyalakan mimpi lebih banyak penerima manfaat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button