Politik

Kantor PKS Sumedang Dijadikan Pos Kamling, Kok Bisa? Ini Penjelasannya

Kantor Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang yang beralamat di Jalan Pangeran Santri Nomor 24 Lingkungan Gending Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan kini dijadikan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) RW 06 Lingkungan Gending.

Menurut ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana, Pos Kamling ini berada di sebelah kanan kantor yang menyatu dengan dinding bangunan. Berukuran kecil dan ruangannya tersendiri tanpa harus masuk terlebih dahulu ke kantor PKS.

Baca Juga :  Sah! Kang RinSo Calon Satu-satunya yang Diusung PKS untuk Maju di Pilkada Sumedang 2024

“Sebagai bagian entitas politik, kantor DPTD PKS Sumedang yang ada di lingkungan RW 06 Gending ini, tentu saja, kami memiliki kewajiban menjadi bagian warga masyarakat yang baik dan selalu menjaga ketertiban serta keamanan lingkungan,” terang Yana seperti pada keterangan tertulisnya yang diterima Tahu Ekspres, Kamis (17/8).

Baca Juga :  PKS Bentuk Satgas Jabar Putih untuk Menangkan Pilkada Sumedang 2024

Selain itu juga, sambung Yana, bukti rasa cinta terhadap Bangsa dan Negara, PKS Sumedang juga menjalin kolaborasi dengan cara membaur menjadi bagian peserta pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 78 NKRI bersama warga setempat.

Suasana saat upacara dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia. (Foto : Dok. PKS Sumedang)
Baca Juga :  PKS Angkat Bicara Terkait Nota Kesepahaman Golkar - PDIP Jelang Pilkada Sumedang 2024

“Setelah pelaksanaan Upacara Bendera, dilanjutkan dengan acara prosesi serah terima kunci Pos Kamling RW 06 Lingkungan Gending. Pos Kamling ini dibangun oleh PKS sebagai bagian kontribusi PKS untuk bersama-sama dengan warga menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” katanya.

Ia berharap, apa yang diberikan PKS dapat mendatangkan mashlahat dan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button