SumedangWisata

Memaknai HUT RI ke 78 Dimata Duta Pariwisata Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Memaknai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 sejatinya semua warga Indonesia termasuk generasi muda mampu mengingat jasa-jasa para pahlawan. Sebab, dengan penuh perjuanganlah para pahlawan dapat meraih kemerdekaan. Sehingga, sebagai generasi penerus bangsa dituntut agar memiliki tekad yang tinggi guna meneruskan perjuangan mereka.

Hal itu disampaikan salahsatu peserta Finalis Duta Pariwisata Sumedang, Nabila Maydini Putri asal Tanjungsari yang juga Siswi kelas XII SMA Al-Masoem kepada wartawan seusai mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke 78 di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Jawa Barat (Jabar), Kamis (17/8/2023).

Menurut Nabila yang kerap disapa Bibil, dalam mengisi momentum kemerdekaan itu bisa dengan melakukan hal-hal positif berupa, kecerdasan spiritual (spiritual quotient), kecerdasan intelektual (intelektual quotient), Emotional quotient (EQ) yang dapat diajarkan, diasah, dan diperkuat.

“EQ ini merupakan kemampuan seseorang dalam memahami, mengendalikan, mengevaluasi, dan mengekspresikan emosi,” katanya.

Selanjutnya, sambung Bibil, generasi muda juga dituntut untuk terus mengasah Adversity Quotient (AQ) atau kecerdasan panca indra.

“Kemudian, generasi penerus bangsa ini harus dapat meningkatkan Creativity Quotient (CQ) atau kecerdasan kreatifitas. Karena,
kecerdasan seseorang dalam mengatasi tantangan atau kesulitan hidup tanpa harus merasa putus asa,” tuturnya.

Bibil optimistis, melalui momentum peringatan HUT RI ke 78, generasi muda Indonesia semakin maju dan berkembang dalam menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga Indonesia semakin berjaya ditangan generasi penerus bangsa. Termasuk dengan adanya peran Duta Pariwisata Kabupaten Sumedang yang bertekad memajukan dan mengembangkan sektor Pariwisata melalui tagline 3E yakni Expose, Explore, Enjoy,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button