Pemilu 2024PolitikSumedang

Kans Partai Baru, Gelora: Siap-Siap Ada yang Tergeser di DPRD Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Sumedang, Ermi Triaji menyatakan telah melakukan serangkaian kegiatan merancang pemenangan Pemilu 2024.

“Ya kami sudah merancang pemenangan bagaimana menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) di Pemilu 2024 nanti,” ucap Ermi kepada Tahu Ekspres di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (16/1/2024).

Selain itu, sambung Ermi, pihaknya telah melakukan kajian dan pemetaan suara pada Pileg 2019 lalu. Bahkan, perumusan untuk target suara dalam mengamankan kursi di tiap Daerah Pemilihan (Dapil), Coaching pemenangan kepada caleg-caleg Gelora se-Kabupaten Sumedang hingga pemetaan potensi Caleg dan sebagainya.

“Jadi, output dari semua rangkaian kegiatan Bappilu ini adalah tercapainya target perolehan kursi di tiap Dapil,” jelas Ermi.

Baca Juga :  Panwascam Cisitu Wanti-wanti soal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Dimusim Penghujan

Ermi menuturkan, bahwa partainya adalah pendatang baru di Pileg 2024, tentu berbagai upaya keras mesti dilakukan untuk bisa eksis dalam perpolitikan di Sumedang.

“Momentum Pileg 2024 merupakan ajang pembuktian diri bahwa Gelora memang tidak bisa dianggap remeh kehadirannya di Sumedang meskipun partai baru,” katanya.

Ermi memastikan bahwa Gelora mempunyai kans besar untuk mendapatkan kursi. Setidaknya ada tiga variabel yang menjadi kunci potensi Gelora dalam mendapatkan kursi di DPRD Sumedang diantaranya pertama, tokoh-tokoh partai Gelora bukanlah orang-orang baru dalam dunia politik. Mengingat, sebagian besar pernah menduduki posisi kunci di partai lamanya.

Baca Juga :  Warga Ciluluk Tanjungsari Beramai-ramai Ngagogo Ikan, Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran

Kedua, partai Gelora mempunyai perencanaan pemenangan yang rapi dan efektif.

Ketiga, komposisi Caleg secara merata dan semangat kolektivitas yang solid sebagai partai baru tanpa bintang adalah keunggulannya.

Bappilu DPD Gelora Sumedang saat menggelar rakor pemenangan Pemilu 2024 di Sumedang Jabar, Selasa (16/1/2024). (FOTO: Istimewa)

“Semangat kami saat ini adalah Gelora dapat kursi. Terlebih, kami juga bertekad punya fraksi mandiri di DPRD Sumedang,” tegas Ermi.

Ketika bicara peluang kursi, Ermi menjelaskan, bahwa Gelora berpeluang mendapatkan kursi di
Dapil 3, Dapil 1, Dapil 2 dan Dapil 4. Sementara, untuk Dapil 5 dan 6 masih terus diupayakan.

“Jujur saja, berdasarkan survei hari ini Dapil 5 dan 6 belum aman betul. Akan tetapi kans untuk meraih kursi masih ada. Bahkan cukup besar,” ucap Ermi.

Baca Juga :  Tahapan Kampanye 9 Hari Lagi, Panwaslu Jatinangor Gencar Lakukan Pengawasan

Tak sampai disitu, masih kata Ermi, Pileg itu gampang-gampang susah. Gampang karena sudah punya cara-cara efektif dengan biaya yang relatif murah dibanding partai-partai lain. Sedangkan susahnya adalah bagaimana mengkoordinasikan sumber daya yang di miliki supaya pas atau efektif menunjang apa yang ditargetkan.

“Jangan salah, ada loh partai yang tidak tahu bagaimana cara menang, walaupun punya duit berlimpah.

Nah terkait Pilpres, tentu saja partai Gelora solid untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Kami yakin pasangan nomor 02 ini bisa unggul di Sumedang,” tukas Ketua Bappilu DPD Partai Gelora Sumedang, Ermi Triaji. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button