Kategori
Politik

Kang RinSo : Pemda Jangan Ikut-ikutan New Normal Kalau Belum Siap

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Sumedang, Majalengka dan Subang, Ridwan Solichin, menyoroti isu ‘New Normal’ yang kini di gaungkan oleh pemerintah pusat hingga daerah.

Anggota Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Sumedang, Majalengka dan Subang, Ridwan Solichin, menyoroti isu ‘New Normal’ yang kini di gaungkan oleh pemerintah pusat hingga daerah.

Menurut pria yang akrab di sapa Kang RinSo ini, penerapan ‘New Normal’ harus di kaji secara matang, jangan ikut-ikutan isu yang tengah berkembang di pusat.

“Sumedang harus matang dalam mengambil keputusan New Normal, kasihan tenaga medis dan fasilitas kesehatan kita,” kata RinSo kepada wartawan, Kamis (28/5).

Kang  RinSo khawatir, jika New Normal diterapkan saat ini akan terjadi ledakan tambahan pasien yang positif Covid-19.

Untuk itu pihaknya juga mengimbau kepada pemerintah daerah agar bisa memobilisasi ledakan arus balik lebaran ini. “Mobilisasi ledakan arus balik perlu diantisipasi,” tuturnya.

Sebelum kebijakan ‘New Normal’ dijalankan, Kang RinSo meminta Pemda untuk mengkaji terlebih dahulu persiapannya dan melakukan evaluasi PSBB yang sudah dilaksanakan.

“Evaluasi dulu PSBBnya, baru setelah itu kita bicara New Normal,” katanya.

Kata RinSo, kebijakan New Normal merupakan kebijakan pusat, jangan sampai Pemda ikut-ikutan kebijakan pusat tapi di daerahnya belum siap.

“Jangan ikut-ikutan, harus dipersiapkan dulu secara matang, jangan sampai nanti karena belum siap, niatnya mau New Normal jadi Abnormal,” pungkasnya.