Kategori
Uncategorized

Relawan Inspirasi Berbagi Baju Lebaran Kepada Lansia

Meski lebaran telah usai, berbagi bingkisan lebaran masih terus dilakukan oleh seorang relawan di beberapa daerah diantaranya di Desa Cibugel, Jayamekar dan Darmajaya. Program Berbagi Baju Lebaran Lansia ini merupakan program dari Filantra yang disalurkan oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Meski lebaran telah usai, berbagi bingkisan lebaran masih terus dilakukan oleh seorang relawan di beberapa daerah diantaranya di Desa Cibugel, Jayamekar dan Darmajaya. Program Berbagi Baju Lebaran Lansia ini merupakan program dari Filantra yang disalurkan oleh Relawan Inspirasi  Rumah Zakat.

“Program Berbagi Kebaikan khusus untuk para lansia dan dhuafa. Semoga dengan berbagi baju lebaran lansia ini dapat bermanfaat untuk sebagian masyarakat khususnya para penerima manfaat,” kata Nandar Sutisna  kepada wartawan, Kamis (28/5).

Menurut Nandar, pihaknya meminta maaf kepada seluruh masyarakat karena penyaluran semacam ini belum dapat dialkukan secara merata karena terkendala dengan  kuota yang ada.

“Kegiatan ini dilakukan dibeberapa daerah, saya salurkan di Desa Cibugel, Buanamekar, dan Darmajaya, walau kuotanya sedikit saya berusaha untuk berbagi lebih luas, proses pembagian dilakukan secara dor to dor dibantun oleh Kader Penggeran Pemuda binaan yaitu ASPEK SMC serta DKM Masjid Al-Hidayah, para penerima terdiri dari berbagai latar belakang. Seyogyanya memang kegiatan ini dilakukan di Bulan Suci Ramadhan  menjelang idul fitri, namun kana keterlambatan pengiriman paketnya maka penyaluran baru dapat dilakukan sekarang,“ tambah nandar.

Kegiatan yang berlangsung hari Rabu, 26 Mei 2020 dan mendapat sambutan baik serta antusias dari para penerima, rasa syukur dan haru terlihat dari sorot mata para penerima. Seperti halnya yang disampaikan Bapak Omo mengungkap banyak terima kasih atas bingkisan baju lebaran ini.

“Jazakallahu khairan katsiro, semoga Alloh SWT membalas segala kebaikan para donatur, para pengurus hingga penyalur program ini hingga sampai kepada kami, terima kasih atas kepedulian kepada kami para lansia yang sudah tidak produktif lagi dalam mencari penghasilan,” tuturnya. 

Begitu juga yang disampaikan ibu Nenah mengucapkan banyak terima kasih atas bingkisan baju lebarannya, ia sangat terharu saat relawan menyerahkan baju tersebut, ia mengungkapkan banyak terima kasih, walau saat ini ia sulit untuk memakai baju sendiri karena sedang sakit akibat terjatuh, hingga saat ini badannya susah digerakan dan sakit, sudah sekitar 4 bulan ia sakit.

“Terima Kasih telah memberikan bingkisan baju lebaran ini, semoga berkah. Hanya saya tidak dapat memakainya sendiri, harus dibantu oleh anak, karena 4 bulan yang lalu terjatuh hingga saat ini masih sakit dan badan sulit untuk digerakan,” tuturnya.

Babinsa Desa Cibugel, Serka Poniman, sangat mengapresiasi penyaluran bantuan ini. “Kegiatan-kegiatan yang lakukan oleh Relawan Inspirasi selalu berkoordinasi, dan kegiatan-kegiatan ini tentunya sangat positif dan bermanfaat bagi warga masyarakat, hal ini tentunya harus menjadi contoh bagi yang lain,” katanya.