Pemerintahan

Kadishub : Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 (Pamulihan-Cimalaka) Dibuka Tanggal 28 Oktober 2022 Secara Gratis

Informasi tersebut berdasarkan hasil rapat kemarin tanggal 24 Oktober 2022 di Pusat Pemerintahan Sumedang bersama pihak Badan Usaha Jalan Tol, yaitu CKJT

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Tono Suhartono, menyebutkan, pada tanggal 28 Oktober 2022 akan dibuka Tol Seksi 2 Pamulihan- Sumedang sepanjang 17.51 KM dan Seksi 3 Sumedang-Cimalaka sepanjang 3.73 KM.

“Pembukaan tol seksi 2 dan 3 Cisumdawu secara fungsional masih di gratiskan,” tutur Tono seperti keterangan tertulisnya melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (25/10)

Baca Juga :  Genjot PAD dari Parkir Berlangganan, Kontribusi ASN Sumedang Baru 15 Persen

Ia menambahkan, pembukaan fungsional gratis di saat uji laik jalan Tol Cisumdawu seksi 2 dan 3 sebelum peresmian.

Hal tersebut menurutnya, berdasarkan hasil rapat terahir Tanggal 24 Oktober 2022 di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) berdasarkan kesiapan dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Baca Juga :  Ribut Soal Pembukaan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 (Pamulihan-Cimalaka) Pada 28 Oktober 2022, Ini Kata Dewan

“Ia kemarin rapat dengan pihak BUJT sampai maghrib, rencana dibuka tanggal 28 Oktober 2022,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Tanggal 28 Oktober 2022 Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 dibuka masih dalam tahap uji coba laik fungsi. Artinya dibuka untuk mengetahui kelaikan fungsi jalan tol sebelum jalan tol tersebut benar-benar dimanfaatkan.

Baca Juga :  Selesai Uji Laik Fungsi, Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Siap Beroperasi

“Mudah-mudahan Desember 2022 bisa di resmikan,” harap Kadishub.

Sebelumnya telah ramai pesan singkat melalui grup WhatsApp terkait pembukaan Tol Cisumdawu seksi 2 dan 3 pada tanggal 28 Oktober 2022.

Show More

Mamat Munandar

Mamat Munandar adalah pemilik sekaligus pendiri media Tahu Ekspres. Selain pendiri, Matmund, sapaan akrabnya, juga aktif sebagai Redaktur di Tahu Ekspres. Pengalamannya sebagai seorang jurnalis sudah sejak 2012 silam, aktif di media lokal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif juga di organisasi profesi wartawan, yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button