Politik

Kader PKS Ridwan Solichin Pastikan Masuk Kontestasi Pileg DPR RI 2024

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Ridwan Solichin memastikan untuk tetap di legislatif atau parlemen dan enggan untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Ya, saya memilih akan bertarung di legislatif tingkat pusat atau DPR RI dan meninggalkan kursi di DPRD Provinsi Jabar.

Baca Juga :  Panwascam Tanjungsari: Pemilu Berlangsung Aman dan Kondusif, Partisipasi Pemilih Mencapai 88 Persen

Kalau untuk masuk dalam kontestasi Pilkada, kami akan melihat nanti hasil Pileg 2024. Mengingat, Pilkada itu hitung-hitungannya dari Pileg,” ucap Ridwan Solichin yang kerap disapa Rinso kepada wartawan di Kantor DPD PKS Sumedang Jabar, Rabu (9/11/2022).

Tak hanya itu, sambung Rinso, alasan lain untuk tetap berada di legislatif adalah karena sosoknya yang dekat dengan masyarakat dinilai masih dibutuhkan oleh konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS).

Baca Juga :  8 Parpol Peraih Kursi DPRD Sumedang Dapatkan Bantuan Keuangan Rp1,2 Miliar

“Kalau jadi kepala daerah di Sumedang, berarti hanya di Sumedang saja. Sementara teman-teman di Majalengka dan Subang masih butuh dengan kinerja saya,” ungkap Rinso.

Ia juga memaparkan, dengan modal raihan suara mencapai 52000 suara dan suara keseluruhan PKS mencapai 225000 suara. Sehingga, dinilai akan memuluskan Rinso untuk meraih kursi di DPR RI.

Baca Juga :  Hasil Quick Count Prabowo Gibran Menang Telak, Umuh Muchtar Minta Pendukung Tetap Jaga Kondusifitas

“Yang jelas, saya lebih enjoy di legislatif. Untuk kandidat calon Pilkada di kabupaten bisa dari DPD PKS Sumedang. Yang penting dari PKS saja. Jadi, untuk Pilkada di Sumedang saya percayakan ke Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button