Peristiwa

Jum’at Curhat di Cibugel Sumedang Jadi Sarana Berbagi Informasi dan Edukasi antara Polisi dengan Masyarakat

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kapolsek Cibugel, IPTU Ucu Abdurrahman pertama kalinya melaksanakan program ‘Jum’at Curhat’ yang diinisiasi oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan.

“Melalui kegiatan Jum’at Curhat, diharapakan dapat mempertajam silaturahmi dan kekeluargaan antara anggota Kepolisian dengan masyarakat,” ujar Kapolsek Cibugel, IPTU Ucu Abdurahman kepada wartawan usai melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Albarokah Desa Jayamekar Cibugel Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jumat (28/10/2022).

Menurut Kapolsek, kegiatan Jum’at Curhat akan gencar dilaksanakan oleh jajaran anggota Polsek Cibugel disetiap desa binaannya.

Baca Juga :  Sumedang Terancam Kehilangan 6 Medali Emas, Hari Ini Baru Peringkat 17 di Porprov Jabar

“Segala persoalan di tengah masyarakat diharapkan dapat disampaikan langsung kepada anggota Polsek Cibugel melalui kegiatan Jum’at Curhat.

Terlebih dengan adanya arahan dari Pimpinan bahwa setiap anggota Polres Sumedang harus menjadi bagian dari solusi yang dihadapi oleh masyarakat.

“Dewasa ini, memang banyak persoalan yang dihadapi oleh semua lapisan masyarakat. Mulai dari persoalan hukum, sosial, infrastruktur, dan lainnya. Sehingga, melalui momentum Jum’at Curhat diharapkan menjadi sarana untuk mencari solusi kedepannya,” ucap Kapolsek.

Baca Juga :  Menuju Porprov Jabar ke-XIV, Kapolres Beri Dukungan dan Melepas Atlet Balap Sepeda Asal Sumedang

Selian itu, Kapolsek menyampaikan, Jum’at Curhat juga merupakan salahsatu upaya meningkatkan rasa aman ditengah masyarakat dengan kehadiran anggota Polsek atau Bhabinkamtibmas dalam menciptakan Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tetap kondusif.

“Melalui Jum’at Curhat ini setiap adanya potensi persoalan atau ancaman gangguan kemanan di lingkungan bisa segera di ketahui, diantisipasi bahkan bisa diselesaikan dengan cepat.

Jadi, kami berikut jajaran Polsek Cibugel dituntut agar terus berperan aktif guna menyerap informasi dan gejala gangguan Kamtibmas,” terangnya.

Baca Juga :  Wabup Erwan: Target Investasi Tahun 2023 di Sumedang Capai Rp 2,3 Triliun

Dikesempatan, Kapolsek juga menghimbau agar warga Cibugel tidak segan-segan menghubungi pihak Kepolisian apabila terindikasi adanya gangguan Kamtibmas.

“Terakhir, kami memberikan edukasi dan mengajak masyarakat agar bijak dalam bermedsos. Setidaknya, dapat memfilter berbagai informasi atau kabar yang belum tentu kebenarannya. Apalagi sampai menyebarkan kembali kabar tersebut di medsos,” tandas Kapolsek Cibugel, IPTU Ucu Abdurrahman. (*)

 

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button