PolitikSumedang

Jelang Pemilu 2024, Anggota DPR RI Farah Puteri Nahlia Panaskan Semangat Kader PAN di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) IX Subang-Majalengka-Sumedang (SMS) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Farah Puteri Nahlia yang kerap disapa Neng Farah mengajak seluruh kader PAN di Sumedang untuk lebih solid dan mengoptimalkan konsolidasi internal guna meraih suara terbanyak pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

“Jadi untuk membesarkan dan meraih suara sebanyak-banyaknya, sejatinya seluruh kader harus terus bekerja mulai dari sekarang. Bergotong royong, harus solid dan harus meningkatkan konsolidasi internal partai agar dapat meraih suara terbanyak,” ujar Neng Farah kepada wartawan seusai acara silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), DPC dan Bacaleg PAN di Hotel Hanjuang Hegar Cimalaka Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (22/2/2023).

Menurut Farah, bukanlah suatu hal yang mustahil apabila semua Caleg baik Caleg dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten mau bekerja dengan ulet.

Baca Juga :  DPC PKB dan DPD PAN Sumedang Bersatu, Bangun Poros Baru Jelang Pilkada 2024

“Selama ini PAN dari tahun ke tahun terus bekerjasama dengan seluruh kader di Sumedang untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat. Baik mulai dari Pandemi Covid-19, hingga kini ada bantuan beras. Insya Alloh untuk bantuan ke masyarakat Sumedang saya janji tidak akan pernah putus,” tuturnya.

Neng Farah juga meminta semua anggota DPRD Kabupaten Sumedang dan juga Bacaleg untuk mendokumentasikan semua kegiatan yang telah dilakukan, baik melalui media cetak, online hingga media elektronik lainnya.

Hal itu sangat penting, sambung Farah, agar masyarakat mengetahui bila PAN ada bersama masyarakat.

“Jadi dengan cara ini, masyarakat sadar betul bagaimana kinerja para kader PAN, dan masyarakat juga dapat mengetahui bila PAN itu bekerja secara nyata untuk masyarakat. Dan ke depannya Insya Alloh semua progam yang dikucurkan PAN, seperti PANsar murah dan Minyakita akan dibawa ke Sumedang,” ucapnya.

Baca Juga :  Kang Hery Daftar Bacakada ke DPD PAN Sumedang, Satukan Tekad Harapan Bersama

Tidak kalah penting, kata Neng Farah, bagaimana caranya untuk membirukan Kabupaten Sumedang yakni dengan cara pemasangan atribut PAN secara gencar.

“Kita harus berupaya bagaimana masyarakat mulai dari akan tidur hingga bangun tidur mengingat akan PAN. Untuk itu, kita harus gencar pemasangan atribut, mulai dari Baliho, Bendera Partai di setiap sisi hingga pelosok wilayah. Dan saya juga berharap semua sayap partai PAN benar-benar aktif di masyarakat,” ujar Farah.

Neng Farah juga meminta DPD PAN Sumedang untuk menggaet pemilih milenial atau pemilih pemula, serta memperhatikan keterwakilan perempuan di pemilu 2024 nanti.

“Pemilih pemula ataupun keterwakilan perempuan itu sangat penting supaya kita mendapatkan suara dari berbagai elemen masyarakat, baik anak-anak muda atau kaum milenial ataupun pemilih perempuan yaitu kaum emak-emak,” tegasnya.

Baca Juga :  Bakal Cabup Kader PAN Fajar Aldila Pendaftar Pertama ke Desk Pilkada DPC PKB Sumedang

Terakhir, Neng Farah juga meminta para Bacaleg PAN harus memiliki karakteristik yang kuat. Karena dengan karakter yang kuat tentunya akan menjadi pilihan bagi masyarakat.

Di kesempatan itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Sumedang, Bagus Noorrochmat mengatakan, PAN di Sumedang sangat siap untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi yaitu dengan sistem jaringan.

“Jadi dengan sistem jaringan ini, setiap Caleg dibebankan untuk membuat jaringan sebesar-besarnya. Dan itu menjadi sebuah penilaian dalam skorsing.

Begitupun soal target kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Kami tidak muluk-muluk. Cukup satu Dapil satu kursi DPRD, selebihnya adalah bonus,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button