PemerintahanTNI/Polri

Jelang Arus Mudik-Balik Lebaran, Polres Sumedang Cek Jalur Tol Cisumdawu Seksi 3-6

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Polres Sumedang melaksanakan pengecekan Tol Cisumdawu Seksi 3 sampai Seksi 6 (Cimalaka-Paseh-Conggeang-Ujungjaya). Rabu (29/03/2023).

Pada kegiatan tersebut, Polres Sumedang bersama Rombongan dari Forkopimda Kabupaten Sumedang dan Stakeholder terkait , datang melaksanakan pengecekan mulai dari Exit Tol Sumedang Kota – Exit Tol Cimalaka – Exit Tol Paseh – sampai dengan Exit Tol Ujungjaya.

Progres pengerjaan fisik pembangunan serta sarana prasarana Jalan Tol Cisumdawu mulai dari Seksi 3, 4, 5 dan Seksi 6 (Cimalaka, Paseh, Conggeang dan Ujungjaya) juga tak luput dari pengecekan.

Baca Juga :  Klarifikasi Supir Truk yang Diduga Korban Penjarahan saat Kecelakaan di Tomo Sumedang

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan menyampaikan, kedatangannya bersama Forkopimda Kabupaten Sumedang untuk pengecekan Jalur Tol Cisumdawu yang akan difungsikan saat arus mudik maupun balik Idul Fitri 2023 nanti.

“Hari ini Polres Sumedang yang bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Sumedang serta PT. CKJT (Citra Karya Jabar Tol) sebagai operator Tol Cisumdawu melaksanakan pengecekan terhadap progres pengerjaan fisik pembangunan serta sarana prasarana Jalan Tol Cisumdawu mulai dari Seksi 3, 4, 5 dan Seksi 6,” ujar Indra.

Baca Juga :  Viral Video Penjarahan Truk Box yang Kecelakaan di Tomo Sumedang, Begini Faktanya

Lebih lanjut, AKBP Indra menerangkan hasil pengecekan hari ini, sebagian besar pengerjaan jalur Tol Cisumdawu mulai dari Seksi 3 sampai Seksi 6 sudah bisa digunakan. Namun masih ada beberapa titik yang masih belum maksimal.

“masih ada beberapa titik yang masih belum maksimal, khususnya di Blok Kodok Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang yang masih dalam pengerjaan sepanjang 350 meter,” terangnya

Baca Juga :  Aksi Perundungan dan Perkelahian Remaja Putri di Sumedang, Polisi Amankan 4 Orang

Sebagai informasi bahwa kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meninjau secara langsung percepatan pembangunan jalan TOL Cisumdawu, untuk mencapai target tanggal 15April 2023 sudah bisa di pergunakan/dilintasi kendaraan yang saat ini sebagian sudah dalam tahap pengecoran jalur.

“Tentunya, sebelum nanti digunakan untuk pelaksanaan arus mudik maupun balik Idul Fitri, kita akan lakukan uji coba untuk melihat kelayakan terhadap jalur Tol Cisumdawu Seksi 3 sampai dengan Seksi 6 tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button