Pemilu 2024PolitikSumedang

Iring Iringan Ribuan Kader dan Simpatisan PPP ke KPU Sumedang Jadi Perhatian Warga

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Hari terakhir penyerahan berkas pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024, sekitar 1500 kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengantarkan 50 orang Bacalegnya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (14/5/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Sumedang, Ilmawan Muhammad mengapresiasi antusiasme kader dan simpatisan PPP yang telah mengantarkan semua Bacaleg mendaftar ke KPU Sumedang.

“Bacaleg DPRD Sumedang dari PPP ini berasal dari berbagai latarbelakang seperti ulama, tokoh masyarakat, tokoh budaya, tokoh perempuan, mantan birokrat dan lainnya. Dimana, semua Caleg ini akan seoptimal mungkin berikhtiar guna memenangkan Pemilu 2024. Bahkan, kami menargetkan dapat meraih 12 kursi,” ucapnya.

Baca Juga :  Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu 2024, Golkar Sumedang Semakin Gemilang Raih 10 Kursi di Parlemen

Tak hanya itu, sambung Ilmawan, para Bacaleg tersebut semuanya datang ke Kantor KPU Sumedang diantar oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir yang merupakan Ketua DPP PPP. Bahkan, diiringi oleh berbagai komunitas, baik itu dari komunitas kuda delman, abang becak dan kreasi seni budaya lainya yang menambah semarak suasana saat beranjak ke KPU Sumedang.

Baca Juga :  Irwansyah Putra: Hadapi Pilkada Sumedang, Tak Menutup Kemungkinan Adanya Koalisi PPP dan PDI Perjuangan

“Tentu saja, iring-iringan Bacaleg DPC PPP menuju KPU Sumedang ini berhasil menarik perhatian ribuan warga di sepanjang jalan yang dilintasi,” ucapnya.

Menurut Ilmawan, pendaftaran tersebut merupakan langkah awal PPP untuk terus berikhtiar memenangkan Pemilu 2024. Mengingat, komitmen DPC PPP pada Pemilu 2024 nanti dapat memperoleh 12 kursi di DPRD Kabupaten Sumedang.

“Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Sumedang untuk memberikan do’a dan dukungan agar PPP dapat memenangkan Pemilu 2024,” katanya.

Baca Juga :  Ratusan Calon Anggota PPK untuk Pilkada 2024 Ikuti Tes Tertulis CAT di SMKN 1 Sumedang

Masih kata Ilmawan, bahwa Pemilu 2024 diharapkan menjadi ajang demokrasi yang berkualitas di Kabupaten Sumedang. Terlebih, sejumlah partai politik (parpol) dan kader-kader yang telah mendaftar Caleg, diharapkan dapat berkompetisi secara sehat dan mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Intinya, PPP Sumedang siap berjuang demi terwujudnya Sumedang yang lebih baik melalui partisipasi aktif dalam setiap tahapan proses politik,” pungkas Ilmawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button