JatinangorSumedangWisata

Inilah Promo Menarik Selama Agustus 2023 di Objek Wisata Janspark Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 kerap dijadikan ajang promosi dengan diskon yang bervariatif bagi sejumlah objek wisata di Sumedang Jawa Barat (Jabar).

Salahsatunya, Jatinangor National Park (Janspark), dimana selama bulan Agustus 2023 memberikan gratis tiket masuk bagi seluruh pelajar dari mulai TK PAUD sampai SMA/SMK yang berada di wilayah Jabar.

Bahkan, Janspark juga memberikan diskon 50 persen bagi seluruh mahasiswa yang kuliah di wilayah Jabar. Syaratnya dengan menunjukan Kartu Tanda mahasiswa (KTM) dan berlaku untuk 1 orang maupun rombongan.

Demikian disampaikan Manager Operasional Janspark, Panji Akbar Ramadhani kepada wartawan di Objek Wisata Janspark Jatinangor Sumedang Jabar, Minggu (6/8/2023).

Panji mengatakan selama bulan Agustus 2023, Janspark Sumedang memberikan 3 promo Kemerdekaan RI ke-78 diantaranya, promo gratis tiket masuk bagi seluruh pelajar di wilayah Jabar.

Baca Juga :  Janspark Sumbang Rp20 Juta untuk Korban Gempa di Sumedang

“Promo ini sebelumnya pernah diterapkan bagi seluruh pelajar khusus di wilayah Kabupaten Sumedang, namun karena antusiasme dan permintaan masyarakat sehingga promonya diperluas menjadi se-Jabar.

Sebetulnya tujuan promo ini memang agar Janspark dikenal oleh masyarakat tidak hanya di wilayah Kabupaten Sumedang saja, namun seluruh Jabar hingga Nasional.

Makanya kami membuat promo gratis ini tujuannya yang pertama adalah bisa mengenalkan Janspark kepada anak-anak muda yang sering memakai sosial media (sosmed). Jadi secara tidak langsung mereka main ke sini berswafoto dan meng-upload ke medsos masing-masing,” ujarnya.

Syarat promo tersebut, kata Panji, minimal membawa rombongan sedikitnya 20 orang dengan memberikan satu lembar daftar nama dari sekolahnya yang diketahui oleh Kepala Sekolah (Kepsek). Untuk siswa dan guru tidak dikenakan biaya, namun jika ada pendamping atau orang tua siswa itu yang dikenakan biaya.

Baca Juga :  Janspark Sumbang Rp20 Juta untuk Korban Gempa di Sumedang

“Promo yang kedua adalah promo di tingkat mahasiswa yang berkuliah di Jabar, kita memberikan diskon 50 persen. Keuntungan dari promo ini adalah tidak ada batas rombongan jadi reguler satu orang pun bisa masuk dengan syarat cukup membawa Kartu Tanda Mahasiswa,” ujarnya.

Menurutnya, promo bagi mahasiswa itu memanfaatkan momen penerimaan mahasiswa baru. Jadi untuk mengenalkan Janspark kepada mahasiswa baru yang mungkin datang dari berbagai kota bahkan dari berbagai provinsi di Indonesia. Sekaligus mempromosikan wisata Sumedang ke berbagai mahasiswa.

Baca Juga :  Janspark Sumbang Rp20 Juta untuk Korban Gempa di Sumedang

“Kemudian promo yang ketiga, sebetulnya bukan promo tapi program terkait edukasi flora. Ini adalah kegiatan bercocok tanam yang nantinya akan diikuti oleh peserta-peserta dari PAUD sampai tingkat SD.

Nantinya program ini akan dikenakan biaya Rp60.000 per 1 orang dan sudah include paket edukasinya. Seperti ada minum gratis hingga nanti bermain di area Taman Kelinci.

Program edukasi flora ini untuk mengenalkan tanaman kepada mereka sejak usia dini.

Mudah-mudahan dari harapan ini semua masyarakat Jabar bisa mengenal lebih jauh Janspark. Terlebih, Janspark dapat menjadi objek wisata yang paling favorit se-Jabar bahkan di Indonesia,” tukasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button