Peristiwa

Ini Pejabat Baru Kasat Reskrim dan Kapolsek Cisitu Polres Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan pimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Cisitu yang bertempat di Mapolres Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (21/11/2022).

“Baru saja telah dilaksanakan sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Cisitu yakni, AKP Dede Sopandi sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Garut, kini menggantikan AKP Ade Rizki Fitriawan yang mutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Subang,” ujar Kapolres.

Selain itu, terang Kapolres, Kapolsek Cisitu IPTU Agus Nurjaman yang sebelumnya menjabat KBO Reskrim Polres Sumedang, menggantikan IPTU Awang Munggardijaya, S.H., yang mutasi jabatan menjadi Kasubagdalpers Bag Sumda Polres Sumedang.

Baca Juga :  KPU Sumedang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Surian dan Buahdua

“Upacara mutasi jabatan ini merupakan sesuatu momentum yang cukup penting dalam proses pembinan karir dan pemenuhan personil. Sehingga, dinamika organisasi dalam rangka manajerial organisasi bisa terus berlanjut demi kepentingan organisasi,” katanya.

Menurut Kapolres, sekarang ini masyarakat semakin berkembang, semakin cerdas dan kritis dalam segala permasalahan sosial. Terlebih, masyarakat juga memiliki harapan tinggi terhadap pemerintah maupun lembaga pelayanan publik khususnya Polri. Sehingga, ada tuntutan yang tinggi terhadap Polri untuk merespon harapan tersebut.

Baca Juga :  Dua Hari Jelang Pemungutan Suara Pemilu, Panwaslu Cimanggung Minta Alat Peraga Kampanye Ditertibkan

“Tentunya masyarakat ingin melihat Polri bisa menampilkan kinerja yang professional, akuntabel dan adanya transparansi,” ucapnya.

Oleh karena itu, imbuh Kapolres, sejatinya insan kepolisian harus bisa menjaga kehormatan institusi melalui kesanggupan dan komitmen. Berintegritas dan tanggung jawab serta harus menjaga soliditas dalam menjawab tantangan, amanat dan harapan yang telah diberikan masyarakat terhadap kepolisian.

Baca Juga :  Imbas Diterjang Angin Puting Beliung, Ribuan Karyawan Diliburkan dan 22 Gedung di PT Kahatex Sumedang Porak Poranda

“Kepada pejabat lama, saya selaku pimpinan yang mewakili seluruh personil Polres Sumedang mengucapkan terimakasih atas segala dedikasi, kerjakeras dan integritas yang telah diberikan selama menjabat di Polres Sumedang. Selanjutnya kepada pejabat yang baru kami ucapkan selamat bergabung dan harapan besar kami agar pejabat baru dapat melanjutkan serta bisa meningkatkan program yang telah berjalan demi terciptanya kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polres Sumedang,” pungkas Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button