Pemerintahan

Ini Klarifikasi Kadishub Sumedang Terkait Statemen Pembukaan Jalan Tol Cisumdawu 28 Oktober 2022

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Tono Suhartono, memberikan klarifikasinya atas statemen pembukaan jalan Tol Cisumdawu Tanggal 28 Oktober 2022.

Menurutnya, statemen tersebut berawal dari surat Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian PUPR yang ditujukan pada Direktur PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT) perihal Permohonan Dukungan Pelaksanaan Uji Laik Fungsi
Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 yang rencananya akan Rapat Pembahasan Persiapan Uji Laik Fungsi pada tanggal 28 Oktober 2022.

Baca Juga :  Selesai Uji Laik Fungsi, Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Siap Beroperasi

Ia melanjutkan, setelah dikonfirmasikan dengan Bagus Meidi, Direktur Teknik PT. CKJT menyatakan bahwa Rapat Pembahasan Persiapan Uji Laik Fungsi Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 pada tanggal 28 Oktober 2022 dan rencana pelaksanaan Kunjungan Lapangan Uji Laik Fungsi Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 pada tanggal 29-30 Oktober 2022.

“Saya sampaikan bahwa yang memiliki kewenangan dan keputusan “Ya” atau “Tidak” ada pada Tim Uji Laik Fungsi Jalan Tol yang terdiri dari para ahli di bidangnya, ada Ditjen perhubungan darat, korlantas, Sitjen Bina Marga dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Balai dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (Pusjatan),” kata Tono seperti keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (26/10).

Baca Juga :  Ribut Pembukaan Tol Cisumdawu, Ratusan Warga Terdampak Geruduk Kantor Pemkab Sumedang, Tuntut Kepastian Ganti Rugi

Untuk itu, secara pribadi Tono memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang akan menggunakan jalan tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 dengan adanya diskomunikasi tentang Pembukaan Uji Laik Fungsi (ULF) Jalan Tol Cisumdawu.

Baca Juga :  Genjot PAD dari Parkir Berlangganan, Kontribusi ASN Sumedang Baru 15 Persen

“Saya tidak bermaksud membuat statement hanya menyampaikan laporan kepada pimpinan dan informasi melalui Grup WA para kepala SKPD karena penentu kebijakan terkait Pembukaan Uji Laik Fungsi Jalan Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 tersebut bukan kewenangan kami, Dishub hanya membantu dan memfasilitasi kesuksesan Uji Laik Fungsi Jalan Tol dimaksud,” tuturnya.

Show More

Mamat Munandar

Mamat Munandar adalah pemilik sekaligus pendiri media Tahu Ekspres. Selain pendiri, Matmund, sapaan akrabnya, juga aktif sebagai Redaktur di Tahu Ekspres. Pengalamannya sebagai seorang jurnalis sudah sejak 2012 silam, aktif di media lokal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif juga di organisasi profesi wartawan, yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button