NasionalOlahraga

Ini Alasan KORMI Jabar Luncurkan Aplikasi Bugar.id

TAHUEKSPRES, BANDUNG – Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat (Jabar) meluncurkan aplikasi Bugar.id sebagai Aplikasi penyedia berbagai informasi seputar olah raga rekreasi masyarakat Indonesia di Aula Barat Gedung Sate Bandung Jabar, Senin (19/6/2023).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, beserta Sekretaris Daerah Setiawan Wangsaatmaja hadir di acara peluncuran aplikasi Bugar.id.

Keberadaan aplikasi Bugar.id dalam rangka menyediakan informasi dan layanan kepada semua pihak masyarakat umum ataupun para pegiat dari berbagai Induk Olah Raga (INORGA) dalam mencari saluran informasi yang lebih efektif, efisien serta mudah diakses.

Sebagai informasi, Provinsi Jabar pada awal bulan Juli tahun depan akan menjadi tuan rumah Festival Olah Raga Mayarakat Tingkat Nasional (FORNAS) ke-VII 2023 dengan Kabupaten Bandung sebagai lokasi tempat penyelenggaraanya 2 sampai 9 Juli mendatang.

Gubernur Ridwan Kamil pun meyambut baik dengan kehadiran aplikasi Bugar.id tersebut, yang menurutnya selain sebagai sarana untuk menghadirkan berbagai layanan informasi dari urusan informasi keolahragaan rekreasi yang ada di KORMI atau sebagai alat transaksional di masyarakat.

”Pertama saya ucapkan selamat buat KORMI Jabar yang sudah berinovasi dalam hal ini membuat aplikasi Bugar.id. Ini sebuah terobosan kerja yang Inovatif sekaligus kolaboratif yang telah dilakukan oleh jajaran pengurus KORMI Jabar untuk memberikan layanan digital berita atau informasi olah raga. Sekaligus Bugar.id ini melengkapi bentuk kolaboratif terbaru dalam upaya Provinsi Jabar yang dalam lima tahunan ini selalu identik dengan kata ‘JUARA’.” Tukas Ridwan Kamil.

Di kesempatan itu, Ketua KORMI Jabar, Denda Alamsyah menyatakan, bahwa Bugar.id akan dikembangkan sebagai aplikasi yang bermanfaat, bukan hanya Jawa Barat namun juga untuk Indonesia.

”Bugar.id ini akan kami kembangkan terus, mudah mudahan menjadi maslahat buat bersama menuju Indonesia bugar di tahun 2045. Kurang lebihnya ini seperti membangun kemandirian ekonomi organisasi olahraga masyarakat, melalui sport tourism, sport science, sport Industri dan UMKM pelayanan kontingen peserta event PPOB (Payment Point Online Bank) Payment Gateway (OVO),” ungkap Denda Alamsyah.

Lebih jauh, Denda Alamsyah yang juga ketua Panitia Pelaksana (PANLAK) FORNAS VII 2023 ini menyatakan, dalam membangun data base di Bugar.id sebagai jawaban dari ditunjuknya Jawa Barat sebagai tuan rumah FORNAS VII. Dimana akan ada infografis dari berbagai berita terbaru Olahraga Masyarakat Informasi venue dan jadwal pelaksanaan event video streaming pertandingan.

”Tentunya Bugar.id dibuat dan dirancang untuk menjadi Hub dari berbagai induk olah raga yang ada di KORMI. Bahkan bisa menjadi sarana buat warga atau masyarakat umum yang akan melakukan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan segala apa yang ada di FORNAS VII mendatang. Mulai dari informasi jadwal dan hasil pertandingan sampai sarana penyediaan sewa tempat buat menginap di area seputar tempat penyelenggaraan event FORNAS VII tersebut,” Pungkas Denda Alamsyah.

Turut hadir dalam acara peluncuran aplikasi Bugar,id ini diantaranya, Ketua KORMI Nasional Hayono Isman, Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Ketua KORMI Kabupaten Bandung Ibu Hj. Emma Dety Permanawati Dadang Supriatna, Pj.Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, serta Sekretaris Daerah dari 27 Kabupaten dan Kota Kepala OPD Pemprov Jabar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button