Peristiwa

Heboh, Seorang Ibu Melahirkan di Toilet Pasar Sandang Sumedang, Begini Faktanya

Seorang ibu inisial IKS (21) asal Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong telah melahirkan anak keduanya berjenis kelamin perempuan di Toilet Umum Lantai 2 area Food Cort Pasar Sandang Sumedang sekira Jam 09.20 WIB, Rabu (23/11).

Sontak, kejadian ini membuat heboh warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Taufik Hidayat, selaku Kepala Pasar Sandang Sumedang, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat kejadian, Taufik langsung mengintruksikan karyawannya untuk segera menghubungi bidan yang ada di Puskesmas Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara.

“Iya tadi ada yang melahirkan seorang ibu di toilet. Kayaknya emang sudah hamil tua, tidak tahan lagi menahan kandungannya, sehingga melahirkan di toilet pasar,” katanya kepada wartawan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Puskesmas Kota Kaler, Mela Amaliani, membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, ibu yang baru saja melahirkan di toilet merupakan warga Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong.

“Namanya IKS (21) dari Pangadegan Rancakalong, ia seorang ibu yang memiliki suami dan telah melahirkan anak keduanya berjenis kelamin perempuan,” tuturnya.

Kondisi bayi perempuan yang lahir di toilet Pasar Sandang Sumedang dalam keadaan sehat.

Informasi yang dihimpun Tahu Ekspres, IKS melahirkan di usia kandungan sekira umur 7-8 bulanan. Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,3 Kg dan panjang 49 Cm. Kejadian ini bermula saat IKS pergi kepasar hendak mengantar ibunya untuk berbelanja. Berhubung ia sendiri yang mengendarai motor dan ikut keliling di pasar sandang, IKS mengalami kelelahan.

Pada saat buang air kecil di toilet, IKS malah mengejan mau melahirkan, sontak ia langsung berteriak ke ibunya. Hingga pada akhirnya, IKS melahirkan di toilet dengan dibantu oleh bidan dari Puskesmas Kota Kaler.

Saat ini, bayi perempuan yang lahir di toilet dalam keadaan sehat, ibunya juga sehat dan sudah pulang kerumahnya di Desa Pangadegan.

 

Show More

Mamat Munandar

Mamat Munandar adalah pemilik sekaligus pendiri media Tahu Ekspres. Selain pendiri, Matmund, sapaan akrabnya, juga aktif sebagai Redaktur di Tahu Ekspres. Pengalamannya sebagai seorang jurnalis sudah sejak 2012 silam, aktif di media lokal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif juga di organisasi profesi wartawan, yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button