Pilkada Sumedang 2024Politik

Hari Terakhir, Hendrik-Luky Daftar Calon Perseorangan di Pilkada Sumedang 2024

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Bakal Pasangan Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Hendrik Kurniawan dan Raden Luky Djohari Soemawilaga mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumedang Tahun 2024 di Hari terakhir penyerahan dokumen jalur perseorangan, Minggu (12/5).

“Alhamdulillah telah resmi tadi menyerahkan pendaftaran ke KPU Kabupaten Sumedang, karena kami mengikuti jalur persorangan, kami menyerahkan tadi dukungan sebanyak 77.342 yang tersebar di 26 kecamatan,” kata Hendrik.

Hendrik juga menambahkan dirinya bersama Luky dalam proses ini dan kedepannya menuturkan niatnya untuk bisa bermanfaat serta dan bernilai untuk Masyarakat Sumedang.

“Mudah-mudahan kami juga sambil menunggu hasil verifikasi dari tim di KPU dan Bawaslu tentang yang tadi kami sampaikan. Pada prinsipnya, saya dan Pak Luky ingin mengabdi untuk Sumedang, keberadaan kami, niat kami ini bisa bernilai dan bermanfaat bagi Sumedang,” tambah Hendrik.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, IMM Ingatkan KPU dan Bawaslu Jaga Integritas Sebagai Penyelenggara dan Pengawas

Hendrik dan Luky datang bersama rombongan ke Kantor KPU Sumedang datang di detik-detik terakhir pendaftaran, sekira Jam 22.00 WIB, 2 Jam sebelum ditutupnya pendaftaran pada Jam 23.59 WIB. Dengan begitu dapat dipastikan, pendaftaran jalur perseorangan untuk Pilkada Sumedang Tahun 2024 hanya dilakukan oleh Bacalon Hendrik dan Luky.

“Ini merupakan sebuah hari yang penuh anugerah bagi kami karena pada prinsipnya saya pribadi menemukan sebuah pasangan yang menurut hati saya, insya Allah, ideal ya,” kata Raden Luky Djohari Soemawilaga.

Luky mengatakan dirinya dengan tegas memilih dan mendaftar di Pilkada Sumedang 2024 dengan jalur perseorangan untuk mengeksplor kemampuannya.

“Karena bagaimanapun juga kami memilih jalur independent, bukan jalur partai, karena kita ingin mengeksplor kemampuan kita betul-betul tindakan kami untuk kepentingan masyarakat, tidak terikat oleh kelompok-kelompok, tidak terikat oleh sebuah golongan-golongan, sehingga kita akan terjerat dari sisi eksplorasi kemampuan,” ucapnya.

Baca Juga :  Bertekad Maju di Pilkada, Pengusaha Bus AKAP CBU Daftar ke DPC PKB Sumedang

Ketua KPU Kabupaten Sumedang Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, KPU sendiri membuka penerimaan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumedang Tahun 2024 mulai Tanggal 8 – 12 Mei 2024 dengan syarat minimal dukungan 67.239 (dibuktikan dengan fotocopy KTP) yang tersebar di 14 Kecamatan.

“Ya, baru saja kita terima penyerahan secara dukungan minimal untuk calon persoarangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumedang untuk Pilkada Tahun 2024 yang barusan sampai ke KPU adalah pasangan calon yang pertama datang ke KPU Kabupaten Sumedang, hari ini adalah hari terakhir penyerahan dukungan dan kita sudah buka dari tangan 8 sampai dengan hari ini, kami masih buka sampai dengan Jam 23.59 WIB karena hari ini adalah terakhir, jadi kita akan optimalkan,” katanya.

Baca Juga :  Kang Hery Sambangi DPC Gerindra, Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacakada

Ogi juga menyampaikan untuk pengecekan, KPU sendiri akan pastikan selesai secepat mungkin dan di cek langsung hari ini.

“Untuk pengecekaan sendiri, kami akan pastikan selesai mungkin sampai dengan seselesaianya, mungkin saja besok pagi selesai, tapi dipastikan bahwa ini harus kami cek sesegera mungkin,” tambahnya.

Ogi juga menegaskan KPU hari ini langsung memastikan jumlah minimalnya terpenuhi atau tidak terpenuhi.

“Tapi yang sekarang itu memastikan bahwa jumlah minimalnya terpenuhi atau tidak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Hendrik Kurniawan merupakan politisi senior di Kabupaten Sumedang, terakhir ia manjadi Calon Anggota DPD RI untuk perwakilan Provinsi Jawa Barat. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua PW Ansor Jawa Barat.

Sedangkan Rd. Luky Djohari Soemawilaga merupakan Radya Anom Karaton Sumedang Larang. Saat ini menjabat sebagai Ketua Yayasan Nadzir Wakaf Pangeran Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button