Pemilu 2024Sumedang

Hari ke 5 Roadshow Sosialisasi Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024, KPU Sumedang Sambangi Tempat Keramaian

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Hari ke 5 Roadshow Sosialisasi Hari Pemungutan Suara menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) mendatangi sejumlah tempat keramaian di Daerah Pemilihan (Dapil) V Cimanggung-Jatinangor, Selasa (12/12/2023).

“Ya hari ini merupakan hari ke 5 KPU Sumedang melaksanakan Roadshow Sosialisasi Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024 dengan tujuan sejumlah titik keramaian di Dapil V Cimanggung-Jatinangor,” ujar Kasubag Teknis KPU Sumedang, Robby Yulianto.

Baca Juga :  Bersumber dari DBHCHT, RSUD Sumedang Ajukan Rp 2 Miliar untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Pada kegiatan roadshow itu, pihaknya menerjunkan semua anggota PPK dan PPS di Dapil masing-masing.

“Diwilayah Kabupaten Sumedang sendiri terdapat 26 Kecamatan yang terbagi menjadi 6 Dapil. Dan hari ini kegiatan roadshow dilakukan di Jatinangor Town Square (Jatos),” ucapnya.

Sementara besok, imbuh Robby, pada hari ke 6 merupakan hari terakhir kegiatan roadshow sosialisasi terkait hari pemungutan suara Pemilu 2024 di Dapil VI yang meliputi, Kecamatan Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan dan Kecamatan Rancakalong.

Baca Juga :  Deteksi Bencana Secara Dini, Warga Desa Cipanas Sumedang Gotong Royong Jaga Kebersihan Lingkungan

“Kegiatan Sosialisasi Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024 oleh KPU Sumedang ini dilakukan sejak tanggal 8-13 Desember 2023 yang dimulai ke Dapil 1 dan seterusnya,” terangnya.

“Jadi, kegiatan sosialisasi ini bertujuan guna meningkatkatkan partisipasi masyarakat pemilih pada Pemilu serentak tahun 2024 nanti.

Baca Juga :  BPBD Sumedang: Puluhan Pohon Rawan Tumbang di Jalur Cigendel-Cadas Pangeran Mulai Ditebang

Kami berharap, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada waktu yang telah ditentukan nanti yakni tanggal 14 Februari 2024.

Olehsebab itu, kami imbau juga agar masyarakat mendatangi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suara dan pilihanya,” pungkas Robby. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button