PemerintahanSumedang

Hari Jadi Sumedang ke-445 Diwarnai Ziarah Kubur Forkopimda ke Sejumlah Makam Pahlawan

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Peringatan hari jadi Kabupaten Sumedang ke-445 diwarnai dengan acara Ziarah Kubur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke sejumlah makam pahlawan yang berada di Sumedang seperti, Makam Dayeuh Luhur, Makam Gunung Puyuh, Makam Pasarean Gede dan Makam Mantan Bupati Sumedang H. Endang Sukandar (HES) Sindang Palay Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (26/4/2023).

Kegiatan Ziarah ke makam pahlawan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir yang diikuti Wakil Bupati Erwan Setiawan, Kapolres AKBP Indra Setiawan, Dandim 0610 Letkol Infanteri Hendrix Fahlevi Rangkuti, Ketua DPRD Irwansyah Putra dan pejabat Forkopimda lainnya.

Baca Juga :  Erwan Setiawan Resmikan Sarana Olahraga PTM Fajar Mekar Cipajaran Jatinangor

“Alhamdulillah momentum peringatan hari jadi Sumedang ke-445 juga ditandai dengan diresmikannya puluhan proyek strategis yang telah selesai dikerjakan oleh Pemda Sumedang pada tahun anggaran 2022.

Sejumlah proyek strategis yang telah selesai dilaksanakan pada tahun 2022 ini seluruhnya sebanyak 10 kegiatan, dengan total anggaran yang dialokasikan dari APBD Kabupaten Sumedang sebesar Rp 6,5 miliar,” kata Bupati.

Bupati melanjutkan, proyek strategis yang telah selesai dilaksanakan pada tahun 2022 itu, meliputi paket pekerjaan bangunan infrastruktur jalan dan jembatan, renovasi Gedung Labkesda, pembangunan gedung Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumedang, penataan Gedung Budaya Geo Teather Rancakalong dan proyek pembangunan lainnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Pastikan Akses Jalan Cisoka-Cibubut Mulai Dikerjakan Tahun Ini

“Olehsebab itu sejatinya melalui peringatan hari jadi Sumedang ke-445 dapat dijadikan sebagai wahana untuk refleksi diri. Bahkan, agar ke depannya semua dapat terus mengakselerasi berbagai pembangunan demi terwujudnya visi Sumedang Simpati (Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional, dan Kreatif) di tahun 2023.

Saya berharap semua pihak dapat lebih meningkatkan kekompakan untuk bersama-sama membangun Sumedang agar lebih baik dan demi terwujudnya Sumedang Simpati,” tutup Bupati Dony Ahmad Munir.

Dikesempatan itu, Wabup Sumedang H. Erwan Setiawan mengapresiasi peringatan hari jadi Sumedang ke-445 yang ditandai oleh berbagai kegiatan positif, termasuk Ziarah kubur ke beberapa makam pahlawan.

Baca Juga :  Silaturahmi Politik Jelang Pilkada 2024 Gencar Dilakukan, PPP Sambangi PKS Sumedang

“Para pahlawan terdahulu yang telah gugur ini, sejatinya menjadi suri tauladan bagi warga Sumedang. Mengingat, perjuangan mereka dalam rangka membangun bangsa dan mewujudkan kemerdekaan RI dinilai menjadi pelajaran positif bagi warga Sumedang khususnya,” ucap Wabup.

Sehingga, imbuh Erwan, perjuangan para pahlawan di Sumedang itu akan terus berlanjut dan dikenang oleh semua orang di Sumedang.

“Saya berharap di momen hari jadi Sumedang ke-445 ini, Sumedang akan jauh lebih baik lagi kedepannya. Terutama, peran pemda Sumedang dalam mewujudkan masyarakat yang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional, dan Kreatif di tahun 2023 ini,” tukas Wabup Sumedang Erwan Setiawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button